atvi-dikunjungi-smkn-1-japara-cover

ATVI Dikunjungi SMKN 1 Japara


atvi.ac.id- SMKN 1 Japara, Kuningan Jawa Barat mengunjungi kampus ATVI pada Selasa (4/09/2016), Sebanyak 70 orang siswa jurusan multimedia hadir untuk belajar dan mengenal studio serta peralatan penyiaran. Kegiatan ini dipusatkan di Studio 3 Indosiar.

Guru Multimedia SMKN 1 Japara, Ahmad Nuryana, mengatakan kunjungan dilakukan untuk mengetahui perkembangan teknologi dunia pertelevisian. Sekaligus studi banding bagaimana seharusnya sebuah sekolah kejuruan agar mampu terserap di dunia industri.

"Kampus ATVI ini kami pilih sebagai rujukan karena lokasinya yang dekat dengan dunia industri TV dan memiliki sarana dan prasarana pebelajaran yang lengkap," kata dia, di sela kunjungan.

Ahmad juga mengaku takjub melihat peralatan produksi yang ada di ATVI. Teknologi yang diterapkan untuk memproduksi tayangan televisi terbilang canggih.

atvi-dikunjungi-smkn-1-japara-1

"Saya terkejut melihat studio yang peralatannya begitu canggih dan tidak mungkin bisa dibeli oleh sekolah kami. Alat-alat broadcast yang canggih untuk kejuruan memang harus ada, istimewanya ATVI bisa langsung praktek karena prasarana lengkap," tambahnya.

Kesempatan ini digunakan oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan ATVI, Handy Utama untuk mengenalkan studio dan peralatan yang ada didalamnya serta proses produksi program televisi.Dia pun memutar video profil kampus lengkap dengan kegiatan para mahasiswanya.

Sementara itu, siswa kelas XII Jurusan Multimedia SMKN I Japara, Muhammad Iqbal mengaku senang bisa mengunjungi ATVI. Kunjungan kali ini menambah pengetahuannya tentang proses produksi tayangan yang biasa disaksikan di layar kaca.

"Senang banget bisa melihat langsung hal-hal yang tadinya hanya bisa dilihat di televisi. Mungkin ATVI bisa jadi pilihan yg menarik untuk kuliah," ucapnya.

 

Oleh Misyatun.