atvi-launching-atvistar-cover

ATVI Launching ATVISTAR


Akademi Televisi Indonesia (ATVI) kini memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa baru (UKM) yang berkonsentrasi di bidang Talent, mencakup Modelling, Presenting, Theater dan Music Band yang bernama UKM ATVISTAR.

Launching dilaksanakan di Studio 3 Indosiar oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama, dihadiri oleh beberapa perwakilan dosen dan ketua masing-masing UKM yang ada di ATVI (12/10/2016).

Gagasan berdirinya UKM bintang ATVI ini berawal dari  keperihatinan tiga orang  mahasiswa, yaitu Eko Muhibbin, Nathalia  Suryaningsih dan Achmad Zulfikar tentang sulitnya mencari talent di ATVI untuk memenuhi tugas-tugas kampus terutama tugas lintas produksi, hal ini disampaikan oleh Eko Muhibin (Semester III).

Menurut Eko, dia merasa senang dan lega akhirnya kerja keras yang cukup lama bersama rekan-rekannya membuahkan hasil, sehingga kini ATVISTAR secara resmi diakui keberadaannya oleh pihak kampus dan akan mulai aktif dijalankan.

“harapan saya adanya UKM ini mampu memberikan wadah untuk teman-teman mahasiswa-mahasisiwi yang memiliki bakat tampil didepan kamera dapat membantu tugas-tugas kakak kelas karena kita tahu selama ini sulit mencari talent di ATVI, saya dan teman-teman senang sekali, akhirnya kerja keras kami membuahkan hasil.” ujar pria yang kini menjabat sebagai Ketua di UKM ATVISTAR ini.

atvi-launching-atvistar2
atvi-launching-atvistar3

Hadirnya UKM ke 9 di ATVI ini juga disambut antusias oleh anggota UKM yang sebagian besar merupakan mahasiswa baru."Adanya UKM ATVISTAR di ATVI, bagus sekali untuk mengembangkan dan mengekspresikan bakat yang tentunya ingin sekali diaplikasikan ke dalam suatu karya" Ujar Richard Olivera Jo anggota ATVISTAR.

Sementara itu Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama menyambut baik hadirnya ATVISTAR karena berbicara broadcast tidak melulu soal teknis semata tetapi juga mampu menguasai bidang lain seperti  terlibat aktif dalam pemeranan.

“ Sebagai broadcaster, jika kita dapat terlibat sebagai pemeran, kita akan lebih tahu sebenarnya mengenai proses pekerjaan produksi berkaitan dengan para pemeran yang kita ambil, misal terbiasa menjadi MC, kita jadi mengetahui teknis kerjaannya, bagaimana yang lebih menjiwai, sama seperti kita menjadi dancer sekaligus cameraman jadi lebih tahu angle nya seperti  apa.” Tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini ATVISTAR  tercatat memiliki jumlah anggota terbanyak dari 9 UKM yang ada di kampus ATVI yaitu  kurang lebih sekitar 100 orang.

 

Reporter: Natalia Suryaningsih

Foto: Johan Oktapianus