ATVI Menjadi Tuan Rumah Pra Uji Kompetensi Sertifikasi Fotografi Cover

ATVI Menjadi Tuan Rumah Pra Uji Kompetensi Sertifikasi Fotografi


Lembaga Sertifikasi Kompetensi Fotografi Indonesia (LESKOFI) memilih Akademi Televisi Indonesia (ATVI) sebagai tuan rumah berlangsungnya pra uji kompetensi bidang  fotografi level 3,  Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia  (KKNI) pada jumat,  (2/6/ 2017).

ATVI Menjadi Tuan Rumah Pra Uji Kompetensi Sertifikasi Fotografi 2

Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang terdiri dari fotografer dan mahasiswa, mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Sidoarjo dan Medan dengan misi yang sama yakni memperoleh  sertifikat  level 3 agar dapat mengikuti uji kompetensi yang sesungguhnya.

Pemilihan ATVI sebagai lokasi pra uji kompetensi bidang  fotografi level 3 KKNI tak lepas dari peran Dosen Fotografi di ATVI Imam Hartoyo yang juga menjabat sebagai salah satu koordinator penyelenggara LESKOFI.

Menurut Imam, pra uji kompetensi fotografi  sangat membantu bagi fotografer maupun mahasiswa yang

memiliki keterampilan di bidang fotografi  dan ingin keahliannya  diakui secara resmi melalui sertifikasi karena biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau dan melalui serangkaian  proses yang cukup mudah.

Arrasyita Khairunissa semester 2 ATVI adalah salah satu mahasiswa yang telah memiliki  sertifikat level 3 dan berhak mengikuti tahap berikutnya yakni uji kompetensi yang sesungguhnya.

Pengumuman pra uji kompetensi bidang fotografi ini akan diinformasikan melalui email para peserta pada tanggal 12 Juni 2017. Bagi peserta yang lolos akan diberangkatkan ke Serang, Banten untuk mengikuti uji kompetensi pada tanggal 13 – 15 Juni 2017, peserta akan diuji pengetahuan dan keterampilan seputar fotografi dan  juga attitudenya sebagai fotografer profesional.

 

Reporter : Gadis Hilmi Nabila R.