ATVI menuju Lembaga Sertifikasi 2017 Cover

ATVI MENUJU LEMBAGA SERTIFIKASI


atvi.ac.id- ATVI kembali selanggarakan workshop tahunan yang diikuti oleh  89 orang  peserta,  termasuk didalamya pimpinan ATVI, bagian keuangan dan administrasi,  dosen tetap dan dosen luar biasa. Kegiatan ini berlangsung di Grand Hills, Cisarua, Bogor ( 19 – 21/01).

Worshop kali ini mengangkat tema “ Mempersiapkan  ATVI Menuju Lembaga Sertifikasi”. Tema ini diambil  karena ATVI ingin menjadi satu lembaga yang mengeluarkan sertifikasi profesi di bidang Penyiaran Industri Televisi.

ATVI menuju Lembaga Sertifikasi 2017 1

Hadir dalam Acara ini Ketua Kopertis Wilayah III Prof. Dr. Ir. Illah Sailah, MS. Melalui pidatonya dia menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada ATVI yang ingin menjadi lembaga sertifikasi, sekalipun harus melewati proses dan persyaratan yang harus dipenuhi.

“Saya sangat mendukung ATVI untuk menjadi lembaga sertifikasi dibidang Penyiaran, karena ATVI satu-satunya kampus dibawah naungan langsung  tiga industri  stasiun televisi besar di Indonesia, dan saya optimis ATVI bisa mewujudkannya, dan saya akan mendukung dengan sekuat tenaga”, ucapnya penuh semangat.

Direktur ATVI, Drs. Eduard Depari, MA., M.Sc. mengatakan  keinginan ATVI menjadi lembaga sertifikasi optimis dapat terwujud pasalnya ATVI memiliki kekuatan dibidang penyiaran .“ Kami optimis  dapat mewujudkan ATVI menjadi lembaga sertifikasi profesi “, ucapnya. 

ATVI menuju Lembaga Sertifikasi 2017 2

Direktur juga menambahkan untuk mewujudkan gagasan ini diperlukan kerjasama yang baik  oleh seluruh civitas akademika.

Sementara itu menurut  salah satu peserta workshop, Bayquni (dosen jurnalistik) mengaku banyak menemukan hal baru dalam workshop bertemakan ATVI menuju lembaga sertifikasi ini, “Banyak dari beberapa kalangan yang menganggap bahwa komunikasi itu ilmu yang gampang. Tapi tenyata kita perlu kemampuan khusus untuk itu. Akan semakin kuat lagi ketika adanya 

lembaga sertifikasi, dan saya mendapatkan pengetahuan baru dari workshop tahun ini .” Ujarnya.

Workshop tahunan ATVI juga menghadirkan Director Prisma Resource Center Daniel Dhakidae  sebagai pembicara di hari kedua. Dia menyampaikan materi tentang pendidikan sebagai pengalihan pengetahuan dan nilai.

Sebagai kegiatan tahunan, workshop ke empat ini memiliki korelasi tema setiap tahunnya dengan  tujuan yaitu untuk meningkatkan  kualitas ATVI sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang handal dan menjadi kampus broadcast sebenarnya.

 

Oleh : Misyatun dan  Sri Rahayu
Foto: Dias Suminta Suria P