ATVI Mewisuda 129 Ahli Madya Jurusan Produksi TV dan Jurnalistik TV Cover

ATVI Mewisuda 129 Ahli Madya Jurusan Produksi TV dan Jurnalistik TV


Euforia kebahagiaan sangat terasa saat satu-persatu Orang Tua dari Wisudawan/i memasuki Studio dan duduk di kursi yang telah disediakan. Mereka menunggu dimulainya acara dengan antusias yang meledak. Menyaksikan putra dan putri kebanggaan keluarga yang telah berhasil menyelesaikan masa studi selama 3 tahun di ATVI, dan akhirnya mendapatkan gelar Diploma atau Ahli Madya dalam Bidang Komunikasi Massa.

Prosesi Wisuda dilakukan dengan dipanggilnya satu persatu Lulusan untuk naik ke panggung, sehingga Jajaran Kepengurusan Senat Akademi Televisi Indonesia bisa memberikan selamat kepada Wisudawan/i. Jajaran Senat ATVI antara lain, Direktur ATVI, Wakil Direktur 1 ATVI, Wakil Direktur 3 ATVI, Ketua SPMI, serta Sekretaris SPMI ATVI.

ATVI Mewisuda 129 Ahli Madya Jurusan Produksi TV dan Jurnalistik TV 1

Tahun 2018 menjadi tahun pertama Akademi Televisi Indonesia meluluskan Mahasiswa/i Jurusan Jurnalistik TV. Wisuda tahun ini, diadakan di Studio 5 Indosiar dan dihadiri oleh Gilang Iskandar selaku Corporate Secretary SCM. Dari 129 Wisudawan/i, 14 orang berasal dari Jurusan Jurnalistik TV Angkatan Pertama. Sedangkan 115 orang lainnya berasal dari Jurusan Produksi TV Angkatan ke-13.

Wisuda tahun ini juga memberikan 13 Sertifikat penghargaan, bagi Lulusan terbaik gabungan dari kedua Jurusan yang ada. Kemudian untuk 4 Lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif paling tinggi, ATVI memberikan penghargaan berupa penyematan pin emas yang dilakukan oleh Jajaran Senat ATVI dan dibantu serta oleh Gilang Iskandar.

ATVI Mewisuda 129 Ahli Madya Jurusan Produksi TV dan Jurnalistik TV 3

Teaser dari hasil Karya PKN yang merupakan syarat kelulusan bagi Mahasiswa/i pun diputar, sebagai penutup Acara Wisuda pada tahun ini. Tidak tertinggal pemutaran Video kenangan serta kompilasi foto dari semua lulusan selama menempuh pendidikan di ATVI dan sambutan Perwakilan Angkatan yang penuh haru memberikan makna, bahwa setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, bahwa setiap kenangan yang telah dilalui bersama tak akan lekang oleh masa. Bahwa, rasa terimakasih Wisudawan/i terhadap Almamter tercinta, akan membawa mereka menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat.

 

Penulis            : Sri Ayuningsih

Fotografer       : Fadli Azhary