ATVI Operasikan Multicam di Rakorda Kopertis Wilayah III Cover

ATVI Operasikan Multicam di Rakorda Kopertis Wilayah III


atvi.ac.id- ATVI kembali dipercaya oleh  Koordinator Perguruan  Tinggi Swasta (kopertis) wilayah III DKI Jakarta untuk  mendokumentasikan pelaksanaan rapat koordinasi daerah pimpinan perguruan tinggi swasta (Rakorda) , di ballroom Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta selasa (16/5 2017).

Suatu hal yang istimewa sekaligus membanggakan  bagi ATVI, pasalnya dokumentasi yang dimaksud bukanlah sekedar dokumentasi foto dan video biasa,  melainkan menggunakan teknik multicam yang diproyeksikan langsung menggunakan LCD screen sehingga hasil perekaman dapat disaksikan langsung oleh ratusan pimpinan perguruan tinggi swasta dan  tamu undangan lain yang hadir.

ATVI Operasikan Multicam di Rakorda Kopertis Wilayah III 2

Bukan hanya mengoperasikan multicam ATVI  juga sukses membuat video opening lengkap dengan musik dan voice over,semuanya dikerjakan dan  dioperasikan langsung oleh enam orang mahasiswa semester 4 dan semester 2  yang ditunjuk secara khusus. Mereka adalah Atmaja Kurniawan, Dimas, Andika Kresna Bayu, Edward Lukas (semester 4) yang bertindak sebagai kameramen dan dua orang mahasiswa semester 2 Rian dan Yudi dipercaya untuk menjadi fotografer.  Ke enam mahasiswa tersebut dibimbing oleh dosen Penyutradaraan yang juga bertindak sebagai  Program Director, Raymundus A. Setiawan.

Kinerja ke enam mahasiswa ATVI  dinilai memuaskan dan menuai pujian dari ketua kopertis Wilayah III Dr.Ir. Illah Sailah, MS. hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur III Bidang kemahasiswaan, Hans Utama.

“ Ibu Illah sangat puas dengan kerja mahasiswa kami, beliau juga memuji karena selama bekerja mahasiswa terlihat profesional  dan ini kali kedua ATVI dipercaya oleh Kopertis untuk menghandle multicam, ini sungguh membanggakan!”, ucapnya

Menurut Atmaja Kurniawan (semester 4),  pengalaman mengoperasikan kamera multicam pada perhelatan  Rakorda Kopertis Wilayah III sangat menyenangkan meskipun sempat mengalami sedikit kendala pada alat komunikasi.

ATVI Operasikan Multicam di Rakorda Kopertis Wilayah III 3

“Senenglah pastinya, ini pengalaman pertama dipercaya jadi kameramen di acara yang bisa dibilang cukup besar dan formal, harus selalu fokus dan mendengar apapun yang diperintahkan oleh  Program Director, ada sih kendala sedikit terutama pada alat komunikasi talkback yang sempat mati tapi semua bisa diatasi dengan cepat”, ujarnya.

Atmaja juga mengaku sangat antusias ditunjuk sebagai salah satu kameramen di acara Rakorda, dia dan kawan-kawan hadir lebih awal yakni pukul 05.00 WIB sementara acara baru dimulai pukul 7.30 .

“Kami tidak mau terlambat jadi kami datang lebih awal  yaitu jam 05.00 disaat semua orang belum datang kami sudah siap untuk syuting”, ungkapnya.

Sebagai informasi, hasil akhir dokumentasi foto dan video Rakorda Kopertis Wilayah III sedang dalam proses paska produksi dan akan diserahkan ke pihak Kopertis Wilayah III dalam bentuk kaset.

 

Reporter: Misyatun