atvi-peduli-garut-cover

ATVI Peduli Garut


Senat Akademi Televisi Indonesia mengadakan bakti sosial berupa sumbangan sukarela untuk korban bencana alam Garut. Penyerahan sumbangan sukarela Mahasiswa telah disalurkan melalui salah satu Alumi ATVI yang menjadi relawan dalam Komunitas Indonesia Youth Action ( IYA ) selasa   ( 8/11/2016 ). Bakti sosial yang melibatkan seluruh Mahsiswa ATVI ini diadakn untuk melatih solidaritas serta kepedulian terhadap sesama.

Seluruh Mahasiswa ATVI ikut berpartisipasi memberikan sumbangan berupa uang dan pakaian secara sukarela. Melalui sumbangan ini Mahasiswa dilatih memiliki empati dan peka dengan keadaan masyarakat sekitar. Penyaluran sumbangan juga dimudahkan dengan adanya Intan Dwi Antami Alumi ATVI angkatan X yang menjadi relawan dalam Komunitas IYA.

Indonesia Youth Action adalah sebuah Komunitas Mahasiswa dari seluruh Indonesia yang berperan aktif dalam kegiatan sosial, budaya dan pendidikan. IYA dibentuk pada tahun 2010 dan secara resmi berdiri sejak 1 ferbuari 2011. Beranggotakan 15 -20 orang, IYA telah mengadakan 5 acara besar pada tahun 2010 – 2012 seperti Hari Bumi dan Advercencer. Hari Bumi merupakan kegiatan peduli lingkungan dan Advercencer merupkan kegiatan sosial untuk anak – anak, remaja serta orang tua yang terkena kanker. Komunitas ini sempat vakum pada tahun 2013 hingga 2014 dan mulai kembali aktif pada awal 2015 dengan mengadakan kegiatan food sharing didaerah Jakarta.

Senat Mahasiswa berharap sumbangan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh saudara –saudara yang menjadi korban. Kegiatan bakti sosial atau ATVI Peduli juga diharapkan dapat terus membantu orang – orang yang mambutuhkan.

 

Reporter : Vinsca dan Renita

Foto : Rio