ATVI Raih Juara Satu Lomba Penulisan Artikel Kopertis Wilayah III cover

ATVI Raih Juara Satu Lomba Penulisan Artikel Kopertis Wilayah III


Perwakilan ATVI, Rifa Yusya Adilah meraih juara satu pada lomba Penulisan Artikel Ilmiah Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Kopertis Wilayah III.

Melalui artikel  bertajuk “Biong, Ojek PSK Puncak”, Rifa sukses menggeser Desti Lia Astutik  (juara 2) perwakilan Akademi Farmasi Bhumi Husada dan Edita Anjani Putri Kenika (juara 3), dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris Tarakanita.

Kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah sekaligus lomba  antar perguruan tinggi swasta di wilayah Kopertis Wilayah III ini, diikuti oleh 100 peserta dari 50 perguruan tinggi. Tahun ini terselenggara di Hotel Seruni 3, Cisarua Bogor selama tiga hari (04-06/07/2018).

ATVI Raih Juara Satu Lomba Penulisan Artikel Kopertis Wilayah III 1

Kampus ATVI sendiri mengirim dua orang peserta, untuk lomba Penulisan Artikel yaitu Rifa Yusya Adilah dan Fotografi Jurnalistik yaitu Amelia Sylmi. Keduanya merupakan mahasiswi konsentrasi Jurnalistik.

Adapun rangkaian acara pada kegiatan tersebut yaitu, pada hari pertama para peserta mendapatkan materi dari narasumber penulisan artikel dan fotografi jurnalistik di ruangan terpisah. Hari kedua mereka diberi waktu berkeliling daerah puncak, untuk membuat tulisan feature sesuai dengan tema yang diberikan oleh panitia. Dan keesokan harinya barulah pengumuman para pemenang.

Diakui Rifa, dia merasa senang dan bersyukur bisa terlibat dalam pelatihan ini, “nambah ilmu, pengalaman dan juga teman-teman baru. Ilmu itu bukan haya didapat dari materi yang diberikan narasumber aja tapi juga juga dari temen karena saling sharing” lanjutnya.

ATVI Raih Juara Satu Lomba Penulisan Artikel Kopertis Wilayah III 2

Selain itu sebelumnya ia sudah berlapang dada jika tidak memenangkan kompetisi ini, “everythings happen for a reason, apapun hasilnya harus diterima asal kitanya gak pasrah-pasrah aja tapi tetap berusaha dan berdoa”, sambungnya.

Atas prestasi yang diraih Rifa berhak mendapatkan sertifikat sebagai peserta sekaligus pemenang dan sejumlah uang, bukan hanya itu hasil karya tulisnya akan dimuat di Koran Jakarta.

Selamat untuk Rifa Yusya Adilah untuk prestasnya!!

 

Reporter: Dwi Atikah