ATVI sabet juara 2 dalam Kompetisi Penulisan Feature Mahasiswa Kopertis Wilayah III DKI Jakarta Cover

ATVI sabet juara 2 dalam Kompetisi Penulisan Feature Mahasiswa Kopertis Wilayah III DKI Jakarta


atvi.ac.id- Perwakilan Akademi Televisi Indonesia (ATVI), Sri Rahayu (Konsentrasi Jurnalistik 2015)  menyabet juara 2 dalam ajang  kompetisi penulisan  berita Feature Mahasiswa Kopertis Wilayah III DKI Jakarta. Melalui karya tulis berjudul “Antana, Warisan Sepanjang Masa”.  Karya tulis yang menceritakan seluk beluk tanaman Antana ini  dibuat  berdasarkan tema yang diberikan oleh  pihak penyelenggara  yaitu tentang potensi budaya Cimande.

Kompetisi yang diikuti Sri Rahayu merupakan rangkaian dari kegiatan Workshop Pengembangan Jurnalistik Mahasiswa diselenggarakan atas kerjasama Kopertis Wilayah III DKI Jakarta dengan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Kegiatan ini  Diikuti 101 peserta dari 50 Perguruan Tinggi Se-Kopertis Wilayah III DKI. Berlangsung di Hotel Grand Pesona, Caringin Bogor.  selama 3 hari yaitu 7-9 Agustus 2017.

Adapun kegiatan yang diikuti  oleh peserta yaitu pada hari pertama workshop tentang pengenalan jurnalistik, hari ke-2 peserta dilepas  ke daerah sekitar untuk melakukan peliputan berita yang hasilnya langsung dikumpulkan dan dinilai  pada malam itu juga.  Kemudian keesokan harinya dilakukan pengumuman pemenang.

ATVI sabet juara 2 dalam Kompetisi Penulisan Feature Mahasiswa Kopertis Wilayah III DKI Jakarta 1

Diakui Sri Rahayu, dia cukup senang pasalnya melalui kegiatan ini dia memiliki kesempatan belajar dan bertemu banyak teman baru dari  berbagai perguruan tinggi lain di lingkungan Kopertis Wilayah III DKI.

 “ Senang, karena bisa ketemu teman baru, banyak belajar juga karena yang  mengikuti workshop ini pun pesertanya tidak sembarangan, orang-orang terpilih dan berkompeten seperti aktivis dan para jurnalis kampus”.

Disinggung mengenai prestasi yang diraih, Sri Rahayu mulanya merasa kaget. Dia juga  mengatakan bahwa  prestasi yang diperolehnya  berkat kerja keras dan doa dari kedua orangtuanya  dan sejumlah pihak.

“Awalnya kaget karena merasa belum maksimal nulisnya, tapi Alhamdulillah berkat doa orang tua, dosen  dan dukungan teman-teman yang lain bisa dapat juara 2 .” Ujarnya. Dia juga berpesan jangan pernah menolak peluang, jika ada kesempatan jangan disia-siakan, serta  jangan lupa untuk melibatkan Allah dalam segala hal.

Atas prestasi yang diraih, Sri Rahayu berhak mendapatkan hadiah sejumlah uang, serta piala dan sertifikat penghargaan yang akan diberikan secara langsung di di Kopertis Wilayah III. Karya tulis yang juara juga akan diterbitkan di media cetak “Koran Jakarta”.

Selain Sri Rahayu ada pula Rifa Yusya (Produksi TV 2016) yang didaulat sebagai peserta Jurnalistik Fotografi.

 

Selamat untuk ATVI dan Sri Rahayu!

 

Reporter: Dwi Atikah Shalihah dan Rian Alvian

Foto:  Dok Sri Rahayu