sidang-kelayakan-cover

ATVI Selenggarakan Sidang Kelayakan


Ketegangan mahasiswa akhir  ATVI sidang kelayakan nampak memudar usai keluar dari ruangan sidang yang dipusatkan di kampus 1 ATVI, (red)

 Sidang kelayakan Praktik Karya Nyata( PKN)  merupakan kegiatan simulasi pra sidang yang wajib diikuti oleh mahasiswa semester akhir setelah menempuh tugas PKN sebelum benar-benar memasuki sidang akhir.

“ Sidang kelayakan ini baru pertama kali diadakan untuk pra sidang akhir agar hasil tugas PKN betul – betul baik dan tidak ada yang gagal apalagi mengulang tahun depan.” Ujar Handy Utama Wakil Direktur III sekaligus Ketua Sidang.

Para penguji terdiri dari Ketua Sidang Kelayakan,  tenaga profesional Production Director dari Indosiar,  dosen Komunikasi serta dosen pembimbing, untuk memberi masukan serta motivasi kepada mahasiswa PKN.

Sidang kelayakan PKN  dilaksanakan untuk me – review serta memberi saran  terhadap hasil  karya termasuk menentukan apakah tugas akhir mereka layak, layak dengan perbaikan  atau tidak layak.

“ Hasil dari setiap kelompok cukup mengejutkan, mereka berhasil mengcapture para penguji dengan gambar yang bagus, audio yang bagus . terlihat sekali usaha  dari para tim.” Ujar penguji ahli bidang Prduction Direction, Lina Sukowati.

 “Ada beberapa kritik yang sifatnya membangun seperti lebih mendalami ketika mengolah pesan dan beberapa masukan lainnya.” Sambungnya.    

Sidang diawali dengan penayangan karya  di depan para penguji, produser setiap kelompok memaparkan hasil sesuai dengan genre yang mereka buat. Genre tersebut terdiri dari drama, dokumenter, variety show, game show serta magazine. Kemudian Setiap penguji memberi komentar serta saran jika dalam tugas akhir masih mereka terdapat kekurangan. Apabila tugas akhir benar – benar tidak layak, satu kelompok otomatis harus mengulang satu semester.

“ Yang bikin tegang sih pas awal – awal, takut banyak yang kurang. Tapi pengujinya baik, jadi kita lebih dikasih masukan dan itu bermanfaat banget.” Ujar Ridho Pambudi produser drama Potret Bintang kelompok 2 usai keluar dari ruang sidang.

sidang-kelayakan1

Hasil sidang kelayakan akan diumumkan hari jumat (14/10). Kelompok dengan hasil layak, tinggal menunggu sidang akhir bulan depan. Kelompok layak dengan perbaikan diberi waktu untuk memperbaiki sebelum Sidang Akhir. Sedangkan kelompok dengan hasil tidak layak harus berberat hati memperbaiki selama satu semester.

“ Sidangnya Lancar, lumayan deg – degan. Tapi alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. “ jelas Nisa produser kelompok 10.

 

Reporter: Sri Rahayu

Foto: Dias Suminta Suria P