ATVI TV MENJADI ANGGOTA ASOSIASI TV KAMPUS INDONESIA cover

ATVI TV MENJADI ANGGOTA ASOSIASI TV KAMPUS INDONESIA


atvi.ac.id- ATVI TV berhasil menjadi anggota baru Asosiasi TV Kampus Indonesia (ATKI), pada Jumat 16 Maret 2018. Keanggotaan baru resmi disandang ATVI TV setelah mengirim lima orang perwakilannya pada gelaran acara Television On Air 3.0, yaitu acara  tahunan ATKI yang mempertemukan mahasiswa pengurus televisi kampus dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia. Tahun ini diselenggarakan di Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Lima mahasiswa perwakilan ATVI TV tersebut ialah Nathalia Surya (6 Jurnalistik), Diah Ayu Lestari (2 Jurnalistik), Yanuar Ramadhan, (2 Produksi) Yudha Dwi Pangestu (2 Jurnalistik)  dan Pramulyana Yusuf (2 Produksi). Mereka hadir memenuhi undangan penyelenggara guna bertemu dengan sesama pengurus tv kampus, mengikuti seminar dan diskusi tentang tips bagaimana membuat konten bagi tv kampus. Disela-sela kegiatan, mereka juga memiliki kesempatan mempresentasikan gagasan ATVI TV sebagai televisi kampus yang baru saja dilahirkan dihadapan anggota dari kampus lain yang hadir.

ATVI TV MENJADI ANGGOTA ASOSIASI TV KAMPUS INDONESIA 1

Menurut salah satu perwakilan  ATVI TV  Nathalia Surya, masuknya ATVI TV sebagai anggota asosiasi televisi kampus seluruh Indonesia merupakan sebuah kehormatan. Pasalnya ATVI TV yang ia gagas bersama teman-teman di kampusnya baru saja dilaunching bersamaan dengan kegiatan wisuda angkatan ke 12 pada Desember 2017 lalu.

"Sebuah kehormatan ATVI bisa bergabung dengan ATKI. Yaitu perkumpulan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai penjuru di Indonesia yang mengurus TV di kampusnya masing-masing".

ATVI TV MENJADI ANGGOTA ASOSIASI TV KAMPUS INDONESIA 2

Mahasiswi Semester 6  konsentrasi Jurnalistik TV ini pun ditunjuk secara khusus  menjadi motor bagi ATVI TV yang nantinya menjadi penghubung antara pihak asosiasi dengan ATVI TV.

Menurut Nathalia Surya, manfaat bagi ATVI TV menjadi anggota ATKI ialah dapat bekerjasama antar kampus melalui program media partnership serta saling berdiskusi mengenai perkembangan seputar TV kampus di Indonesia. Hal ini sangat menguntungkan bagi ATVI sebagai TV kampus yang baru saja dilahirkan.

Menurut salah satu produser di NET TV, Rahma Hayuningdya  yang hadir sebagai Pembicara.  Sebagai asosiasi TV kampus ATKI mampu turut menghidupkan optimisme geliat  dunia penyiaran di tanah air. Sehingga masuknya ATVI menjadi anggota baru adalah hal yang tepat. Sebab dengan menjadi anggota ATKI dapat mengembangkan potensi mahasiswa dalam berlatih membuat program-program berkualitas.

ATVI TV MENJADI ANGGOTA ASOSIASI TV KAMPUS INDONESIA 3

“Begitu asosiasi ini ada itu seperti sebuah titik terang yang mencerahkan kalau televisi-televisi kampus ini akan berkembang ke hal yang lebih besar semacam menghidupkan optimisme kedunia broadcasting dan bidang jurnalistik. Teruslah kembangkan potensi teman-teman menjadi broadcaster dan juga jurnalis handal karena ditangan kalian lah masa depan negara ini akan terarah terus buatlah produk jurnalistik yang berkualitas, program yang bagus dan mendidik” pesan Rahma Hadyuningdya untuk anggota ATVI TV.

Adapun harapan dari Nabila Ramadhanty selaku Ketua Penyelenggara acara ini adalah “Semoga ATKI menjadi salah satu wadah yang bisa menaungi seluruh anggotanya dan semoga apa yang kita bentuk selama ini bisa menjadi manfaat bagi teman-teman televisi kampus Indonesia”.

Masuknya ATVI TV sebagai anggota baru Asosiasi Televisi Kampus Indonesia, membuka kesempatan guna mengibarkan bendera eksistensi ATVI TV sebagai televisi milik Kampus Broadcast Sebenarnya.

Reporter: Diah Ayu Lestari

Nathalia Surya

Foto:  Pramulyana Yusuf