Berbagi Bahagia ala Lereng Rimba cover

Berbagi Bahagia ala Lereng Rimba


atvi.ac.id- Unit Kegiatan Mahasiswa Broadcast pecinta alam  (UKM Bropela) ATVI, angkatan Lereng Rimba  menggelar acara “Bropela berbagi”, Selasa (6/6/2017).

UKM Bropela mengundang 40 orang anak yatim piatu dari RW 02,  Kelurahan Wijayakusuma Jakarta Barat untuk buka bersama.  Acara berlangsung  meriah di saung kampus  1 ATVI.

Berbagi Bahagia ala Lereng Rimba 1
Berbagi Bahagia ala Lereng Rimba 2

Sejumlah rangkaian acara seperti, tausiyah, membaca Alquran, buka bersama dan hafalan doa-doa pendek bagi anak-anak digelar, adapun dorprize turut memeriahkan kegiatan yang diinisiasi oleh UKM pecinta alam di ATVI ini. Bropela juga menghadirkan ustadz kelurahan setempat Sumanta A.G untuk mengisi tausiyah.

Menurut ketua panitia penyelenggara Ihsan Fahrenza (semester 2), acara ini sengaja digelar oleh UKM Bropela atas inisiatif dan semangat berbagi kebahagiaan dari masing-masing anggota UKM. “Mau berbagi kebahagiaan aja bareng anak-anak yatim piatu”, ujarnya.

Adapun dana kegiatan berasal dari kantong-kantong pribadi anggota UKM yang dikumpulkan bersama. “ Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif bersama, dananya berasal dari masing-masing anggota Bropela yang ingin berbagi, jumlahnyapun seikhlasnya karena niatnya memang berbagi”, ungkapnya.

Acara Bropela berbagi disambut baik oleh salah satu peserta yaitu Angel yang mengaku telah ditinggal kedua orangtuanya pada saat masih balita. “Alhamdulillah, saya senang datang ke kampus ATVI diundang kakak-kakak mahasiswa, saya udah nggak punya ayah dan ibu dari masih balita, saya bersyukur sekali bisa ikut kegiatan ini, semoga kebaikan kakak-kakak mendapat balasan dari Allah SWT”, ucapnya.

Terima kasih telah berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, kakak-kakak Lereng Rimba!

 

Reporter: Misyatun

Foto: Muhammad Selamat