Brenda Hartiwi Indriane, Mahasiswi ATVI wakili RI di KKN tingkat ASEAN Cover

Brenda Hartiwi Indriane, Mahasiswi ATVI wakili RI di KKN tingkat ASEAN


Brenda Hartiwi Indriane, mahasiswi  semester 5 Produksi TV ATVI terpilih mewakili kampus, Kopertis dan  Republik Indonesia untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tingkat ASEAN. Brenda tergabung dalam "VOLUNTEER MISSION TO SARAWAK 2018", bersama 300 mahasiswa dari 10 negara anggota ASEAN. Kegiatan pengabdian pada masyarakat berskala internasional ini, akan berlangsung selama dua pekan di Sarawak, Malaysia. 4-22/7/2018 mendatang. 

Brenda mewakili Indonesia bersama dengan 35 mahasiswa lain dari berbagai perguruan tinggi swasta di lingkungan Kopertis Wilayah 3 DKI Jakarta. Menurut Direktur ATVI, Drs. Eduard Depari MA, M.Sc terpilihnya Brenda sebagai salah satu perwakilan RI adalah sebuah prestasi yang membanggakan. "Cukup bangga, salah satu mahasiswi kami tidak hanya mewakili kampus dan kopertis tapi juga dipercaya mewakili Indonesia pada kegiatan pengabdian masyarakat berskala internasional seperti ini".

Brenda Hartiwi Indriane, Mahasiswi ATVI wakili RI di KKN tingkat ASEAN 1

Direktur juga menambahkan terpilihnya Brenda sebagai salah satu perwakilan RI, karena mahasiswi Jurusan Produksi TV tersebut memiliki kecakapan dalam berkomunikasi, khususnya fasih dalam berbahasa Inggris. Selain itu, Brenda juga memiliki wawasan yang luas terkait peran Indonesia dalam ASEAN." Selain menguasai Bahasa Inggris, dia paham isu makro yang sedang terjadi saat ini, khususnya peran dan posisi Indonesia di ASEAN", ujarnya.

Direktur juga berharap Brenda dapat membawa nama baik almamater dan negara, serta dapat mengaplikasikan disiplin ilmu yang didapatkan selama belajar di ATVI sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Brenda mengaku senang dapat terlibat dalam kegiatan KKN bersama 300 mahasiswa dari negara-negara ASEAN. "Senang ya, semacam mimpi jadi kenyataan. Ini pertama kali saya terlibat kegiatan berskala internasional, mudah-mudahan saya bisa jaga kepercayaan yang diberikan ini".

Saat ini Brenda sedang mengikuti kegiatan pembekalan di Kopertis Wilayah 3 DKI Jakarta sebelum diberangkatkan ke lokasi KKN pada 4 Juli mendatang.

KKN ASEAN adalah kegiatan pengabdian pada masyarakat yang digagas oleh Yayasan Sukarelawan Siswa (YSS), sebuah organisasi kesukarelawanan dan kemanusiaan yang beranggotakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah ASEAN. Adapun Malaysia sebagai pelopor dari organisasi ini.

Tahun ini YSS menggandeng Kopertis Wilayah 3 DKI Jakarta untuk bekerjasama melakukan kegiatan KKN di Sarawak, Malaysia. KKN ASEAN berfokus pada sejumlah bidang kegiatan yaitu Pendidikan, Lingkungan, Komunitas, Krisis Bencana, Kesehatan dan Teknologi.

 

Reporter: Misyatun