Briefing Mahasiswa Baru ATVI 2018 Cover

Briefing Mahasiswa Baru ATVI 2018


Rabu, 1 Agustus 2018 Mahasiswa Baru ATVI melaksanakan kegiatan pengenalan kampus dan dunia broadcast dengan lancar. Sekitar 150 Mahasiswa Baru dibagi menjadi 12 kelompok yang kemudian mendapatkan bimbingan secara langsung dari panitia kegiatan.

Menurut panitia, kegiatan di tanggal 1 ini belumlah usai, karena pengenalan kampus dan dunia broadcast tidak bisa dilakukan hanya dalam sehari.

“Kegiatan Briefing Mahasiswa Baru nggak cuma dilakuin di tanggal 1, kita adain kegiatan lagi di tanggal 6 sampai tanggal 8 Agustus di kampus secara intens karena di tanggal 9 sampai 11 Agustus maba udah dibimbing langsung oleh marinir.” ungkap salah satu panitia kepada reporter Warta ATVI Rabu lalu.

Briefing Mahasiswa Baru ATVI 2018 1

Ditanya mengenai kegiatan apa saja yang dilaksanakan sampai tanggal 8, panitia mengatakan bahwa Mahasiswa Baru tidak hanya mendapatkan materi seputar dunia kampus dan perkuliahan dari dalam, melainkan akan diberikan berbagai materi menarik dengan pemateri dari luar, seperti : Materi tentang Psikologi yang akan disampaikan oleh Puspita Zorawar, Materi tentang Narkoba oleh Vivic Tjangkung, Materi tentang Jurnalistik oleh Muhammad teguh, serta cerita menarik dari Alumnus ATVI yang sudah bekerja di bidang broadcast.

Selain materi yang diberikan di tanggal 6, akan diakan Kuliah Perdana yang dihadiri oleh Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, S.Stat., MBA serta dihadiri oleh Orang Tua Mahasiswa Baru.

Diundangnya Orang Tua Mahasiswa Baru di tanggal 8 bukanlah tanpa alasan, menurut panitia sebelum maba dibawa ke marinir, alangkah baiknya berpamitan dengan Orang Tua mereka.

Briefing Mahasiswa Baru ATVI 2018 2

“Di tanggal 8 akan ada Kuliah Perdana yang dihadiri Bapak Menkominfo dan juga orang tua Mahasiswa Baru karena malamnya anak-anak mereka akan langsung dibawa ke marinir untuk digembleng sampai tanggal 11 nanti. Sebelum ke marinir, maba juga akan diberi hiburan berupa nonton live bareng di studio indosiar. Semoga acara lancar sampe hari itu ya.” terang Diana Restiani sebagai Sutradara kegiatan Briefing kali ini.

 

Reporter          : Sri Ayuningsih

Fotografer       : Tri Cahyaningsih & Adrian Yohanes Nainggolan