Broadcamp Bukan Ospek Cover

Broadcamp Bukan Ospek


Broadcast camping (Broadcamp) merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan oleh Akademi Televisi Indonesia/ATVI dalam rangka menyambut mahasiswa baru. Sebagai tradisi tahunan acara ini bukanlah sebuah ospek, melainkan kegiatan pengenalan lingkungan kampus. Pembukaan kegiatan dilaksanakan di studio 3 Indosiar, sebelum peserta diberangkatkan ke lokasi. Broadcamp akan berlangsung di Km Zero Resort, Sentul, Bogor 1-3/09/2016.

Broadcamp Bukan Ospek1

Wakil Direktur III Handy Utama dalam sambutannya menegaskan bahwa broadcamp bukanlah ajang perploncoan senior kepada mahasiswa baru. “Tujuan utamanya untuk pengenalan kampus, lingkungan Indosiar, aktivitas broadcasting, dan agar mahasiswa baru dapat saling mengenal dan bersosialisasi, karna dasar dari  dunia pertelevisian  bukanlah kerja individu melainkan kelompok,’ ujarnya

Executive Producer broadcamp, Andika Rahmansyah (mahasiswa semester 3) mengatakan broadcamp penting dilaksanakan karena setiap kegiatan yang dilakukan memiliki makna pedoman bekerja di televisi. “Kegiatannya sendiri lebih banyak sesi motivasi, perkenalan dari berbagai angkatan mahasiswa di ATVI, games melatih kekompakan, terpenting melatih mereka untuk menjadi broadcaster kuat dan tahan banting dan harapan saya broadcamp tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses, untuk tahun ini mengambil tema “Ninja Turtles“ dengan subtema “Adventure to become a broadcaster”. Ucapnya.

Hadir dalam acara ini Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mengisi kuliah umum bertajuk “nasionalisme dan wawasan kebangsaan”. Nusron berharap kuliah umum yang dibawakannya mampu menumbuhkan rasa nasionalisme bagi mahasiswa ATVI yang kelak akan memegang kendali dunia pertelevisian tanah air. Nusron berpesan kepada 180 peserta broadcamp  “Jadilah orang sukses, cinta tanah air dan tidak lupa kepada negara sendiri!”, tepuk tangan pesertapun menggema, membuat studio 3 Indosiar riuh dan semarak.

Acara diakhiri dengan pemotongan pita oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama. Dengan demikian kegiatan Broadcamp ATVI 2016/2017 secara resmi dibuka.

 

 

Oleh Nathalia Surya.