Broadcast Militer Mental Broadcaster Sebenarnya Cover

Broadcast Militer Mental Broadcaster Sebenarnya


Akademi Televisi Indonesia kembali mengadakan kegiatan tahunan penyambutan Mahasiswa Baru. Kali ini kegiatan yang biasa disebut sebagai Broadcamp ( Broadcast Camping ) , berganti menjadi pelatihan militer ataau Broadcast Militer. Kegiatan baru tersebut diadakan selama tiga hari  (22 – 24 /08 /2017). Berlokasi di Kesatrian Marinir Cilandak, Jalan Kompleks Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Peserta Broadmil ( Broadcast Militer ) Merupakan 205 Mahasiswa baru tahun akademik 2017 / 2018. Mereka dilatih langsung oleh pasukan militer banyak hal berkaitan dengan Character building. Peserta Dilatih menjadi pribadi yang disiplin, mampu bekerja sama dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pelatihan tersebut dibentuk dengan berbagai macam permainan yang menarik , seperti bagaimana mereka bekerjasama mendayung dalam arum jeram hingga berlatih menjaga kedisiplinan tim setiap hari. Tidak hanya itu, peserta juga dilatih bagaimana bertahan hidup di tengah hutan dan berlatih bela diri.

Broadcast Militer Mental Broadcaster Sebenarnya 1

“Broadcaster itu bekerja dalam kelompok, bukan bekerja sendiri. Selain itu broadcast juga bekerja dalam tekanan waktu. Kita dituntut harus disiplin dan kompak. Oleh karena itu, kita mencoba melatih mereka di Marinir supaya mereka siap memasuki dunia broadcast.” Ujar handy utama, Wadir III Bidang Kemahasiswaan.

Pembekalan di Marinir yang sudah terukur, keselamatan Mahasiswa yang terjamin,   Kedisiplinaan yang tidak diragukan serta pengalaman melatih yang sudah mempuni menjadi alasan Akademi Televisi Indonesia memilih Militer sebagai cara terbaik melatih Mahasiswanya agar benar – benar terlatih baik fisik maupun mental dalam menghadapi dunia broadcasting. Hasil positif  dari kegiatan Broadcast Militer ini juga sudah dirasakan saat Mahasiswa mulai memasuki perkuliahan. Mereka disiplin masuk kelas dan kompak dalam kelompok.

“Yang saya dapat adalah mental yang kuat serta kekompakan tim yang nggak akan dilupakan. Serta pengalaman  kita susah senang bersama sama.” Ujar Adit Mahasiswa baru.

Kegiatan Broadcast Militer ini rencananya akan diadakan kembali pada tahun – tahun berikutnya. Akademi Televisi Indonesia akan bekerja sama dengan Marinir dalam melatih Mahasiswa barunya.

Reporter : Sri Rahayu

Foto   : Yudi dan Tengku Rian