DEKLARASI UKM ABJ ANGKATAN KE-8 BERJALAN SUKSES DAN PENUH HARU Cover

DEKLARASI UKM ABJ ANGKATAN KE-8 BERJALAN SUKSES DAN PENUH HARU


Unit Kegiatan Mahasiswa Atvi Broadcast Journalism (ABJ) kembali  melaksanakan deklarasi anggota baru ke-8 yang diikuti oleh 27 mahasiswa semester 3. Kegiatan ini dilaksanakan di Villa Diamond, Kampung Gajah, Bandung pada tanggal 24-26 Agustus 2018.

Deklarasi merupakan pernyataan kesiapan mengenai suatu hal dan janji akan melaksanakan kewajiban serta mendapatkan hak-hak yang sama. Dalam hal ini berarti 27 anggota UKM ABJ dinyatakan telah siap untuk menjadi pengurus dan berdedikasi penuh selama satu periode sekaligus telah siap untuk menjadi pers mahasiwa yang bertanggungjawab. Selain itu acara ini pun dihadiri oleh senior UKM ABJ angkatan ke 6 dan 7, serta ketua dan wakil ketua senat ATVI.

DEKLARASI UKM ABJ ANGKATAN KE-8 BERJALAN SUKSES DAN PENUH HARU 1

Adapun serangkaian acara pada deklarasi tahun ini meliputi, pada malam pertama para anggota diberikan pemaparan materi yang dilakukan oleh senior UKM ABJ sebelum berangkat menuju lokasi deklarasi. Setelah diberikan materi perjalanan dimulai. Tepat pukul 09.00 WIB seluruh peserta dan panitia tiba di Kota Bandung. Namun sebelum menuju villa, para anggota diharuskan melakukan liputan dengan tema "Jelajah Bumi Pasundan" di seputaran jalan Asia-Afrika Kota Bandung.

Mereka terbagi dalam 6 kelompok liputan, setelah selesai liputan perjalanan dilanjutkan menuju villa sebagai tempat deklarasi sekaligus peristirahatan. Berbagai kegiatan pun dilakukan seperti bermain games, sharing materi, malam hangat, subuh ceria, tuker kado, pembagaian ID Pers, dan pemihan pengurus baru untuk periode 2018-2019.

DEKLARASI UKM ABJ ANGKATAN KE-8 BERJALAN SUKSES DAN PENUH HARU 2

Diakui Delia Siti Agustina salah satu peserta deklarasi “Kegiatannya bikin terharu, asik, dan banyak pengalaman serta ilmu baru tentang jurnalis. Terus ilmu itu langsung kita praktekkan di lapangan. Yang paling berkesan ketika subuh ceria di mana mental kami benar-benar diuji pada setiap pos dengan berbagai macam pertanyaan dan  tantangan, apa lagi di pos nomor empat, untuk mendapatkan rewards sangat sulit bahkan kami sempat menyerah dan rewards kami di patahkan."

Sari Devi selaku ketua ABJ 2017 mengaku senang terhadap kekompakan panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga berpesan kepada seluruh Kepengurusan Baru ABJ untuk selalu komitment dan kompak dalam menjalankan UKM ABJ.

DEKLARASI UKM ABJ ANGKATAN KE-8 BERJALAN SUKSES DAN PENUH HARU 3

"Allhamdullilah saya merasa sangat senang dan berterimakasih terhadap kinerja panitia dalam mensukseskan deklarasi tahun ini, untuk seluruh anggota UKM ABJ komitmen dan kekompokan itu nomor satu, kepada pengurus baru khususnya ketua dan wakil ketua jadilah pemimpin yang selalu terbuka dan menerima pendapat semua anggota. Jika ada masalah musyawarah, bisa cerita juga kepada semua anggota termasuk angkatan di atas kalian, karena kami akan selalu ada untuk membantu kalian." ujarnya.

Sebagai informasi setelah dilakukan voting pemilihan ketua dan wakil ketua UKM ABJ periode 2018-2019. M.Yoga terpilih sebagai ketua, Delia Siti Agustina sebagai wakil ketua, dan Savira Daniaty Kurnia sebagai Sekretaris.

 

Reporter : I Gede Aditya Mahendra

Foto : Tim Dokumentasi ABJ