DIKLATSAR BROPELA SUKSES DIGELAR Cover

DIKLATSAR BROPELA SUKSES DIGELAR


Awal tahun 2018 ini , UKM Broadcast Pecinta Alam (Bropela) kembali  menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar)  bagi sejumlah anggotanya. Kegiatan wajib tahunan ini dilakukan sebagai syarat untuk menjadi anggota muda mahasiswa pecinta alam di ATVI.

Diklatsar  diselenggarakan di dua tempat yaitu ATVI dan Bukit Kencana, Desa Paseban, Megamendung – Bogor. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari ( 22-26 /01/2018).

DIKLATSAR BROPELA SUKSES DIGELAR 1

Sebelum berangkat ke lokasi , peserta  bermalam di kampus untuk melakukan review materi dan persiapan para peserta sebelum diberangkatkan. Keesokan harinya mereka berangkat menggunakan transportasi umum yaitu commuterline dan angkot.

Pelatihan wajib tahunan ini diikuti oleh 16 orang anggota muda Bropela. Terdiri dari 12 orang pria dan 4 wanita. Mereka merupakan Mahasiswa Semester I Tahun Ajaran 2017/2018. Panitia dalam kegiatan ini dipegang oleh kepengurusan angkatan Lereng Rimba tahun 2016 dengan mengangkat tema  ”Loyalitas, Solidaritas, Kreatifitas".

DIKLATSAR BROPELA SUKSES DIGELAR 2

Keseruan kegiatan ini menurut Ketua Pelaksana Diklatsar, M. Gilang Robby  ialah calon anggota dapat langsung mempraktikkan materi yang sudah diberikan oleh Senior. seperti Navigasi Darat, Rappeling, Survival, PPGD dan membuat bivak (tempat berlindung darurat di alam bebas).

Selain itu, peserta juga bisa mengenal lebih dekat satu sama lain. Pada akhir kegiatan, para calon anggota muda dilantik menjadi anggota Bropela secara simbolik dengan mengenakan syal Bropela.

DIKLATSAR BROPELA SUKSES DIGELAR 3

Sementara itu , menurut Ketua Senat ATVI sekaligus Senior UKM Bropela  Muhammad Anugrah berpesan agar Bropela sebagai organisasi tertua di ATVI harus senantiasa membawa nama baik almamater dimanapun berada.

“Bropela adalah salah satu organisasi tertua di kampus,maka  jaga nama baik organisasi dan almamater, terus berkarya, berprestasi, dan mengayomi masyarakat. Salam Lestari!” ujarnya .

 

Reporter : Sri Rahayu

Foto    : M. Gilang Robby