Direktur ATVI teken MOU dengan Wali Kota Palopo Cover

Direktur ATVI teken MOU dengan Wali Kota Palopo


Direktur ATVI, Drs.Eduard Depari,MA.,MSc. didampingi Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Wali Kota Palopo Sulawesi Selatan, HM Judas Amir.  Hal ini  dilakukan untuk  mengesahkan kerjasama kedua belah pihak dalam rangka pelatihan dan workshop pada sejumlah Kru Ratona TV. Kegiatan berlangsung di Auditorium SaokataE, (jumat 24/02/ 2017).

Ratona TV merupakan TV lokal yang terkonsenterasi dibidang jurnalistik, olehnya itu penting dilakukan pelatihan kepada sejumlah kru agar mereka dapat  memberikan siaran yang baik. Hal ini disampaikan oleh  HM Judas Amir, dalam sambutannya. Orang nomor satu di kota Palopo ini juga berharap Keberadaan Ratona TV dapat menjadi salah satu media yang mencerdaskan masyarakat di kota Palopo dengan berbagai siaran terkait pembangunan dan perkembangan kota Palopo.

Direktur ATVI teken MOU dengan Wali Kota Palopo 1
Direktur ATVI teken MOU dengan Wali Kota Palopo 2

“Untuk menunjang hal ini  harus didukung dengan penyajian siaran yang baik serta kompetensi yang baik pula dari para kru, karena itu penting diberikan pelatihan”,  Ungkapnya.

Pemerintah Kota Palopo menggandeng ATVI sebagai instruktur pelatihan selama satu bulan penuh, ( 25 Februari-26 Maret 2017), pasalnya ATVI dinilai sebagai perguruan tinggi yang mumpuni di bidang Industri Televisi. Hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama.

“Kenapa bekerja sama dengan ATVI, karena kompetensi kita pas banget dengan planning adanya Ratona TV, milik Pemda Palopo. Kami membantu tecnikal training, dan production”, tambahnya.

Sejumlah  Instruktur profesional  ATVI pun dikirim untuk memberikan pelatihan ini.  Keberangkatan pertama, ATVI membawa rombongan berjumlah tujuh orang, mereka adalah  Direktur ATVI Drs.Eduard Depari,MA.,MSc. Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama, Dosen Penyutradaraan dan Produksi TV Rusman Latief, Technical Director Indosiar Triono, Penanggungjawab teknik  Dias Suminta Suria P dan dua orang alumni ATVI, Teuku Muhammad Nuzul  dan Zulriansyah.

Direktur ATVI teken MOU dengan Wali Kota Palopo 3
Direktur ATVI teken MOU dengan Wali Kota Palopo 4

Direktur ATVI Drs.Eduard Depari,MA.,MSc. dalam kesempatan ini juga menyampaikan materi tentang Media Massa khususnya Televisi, bagaimana peluang TV lokal mampu bersaing dengan TV nasional dan kemampuan TV lokal untuk mengangkat potensi lokal.

 Adapun bentuk pelatihan berkaitan dengan sistem produksi TV yakni Penyutradaraan, teknik reportase, presenting, teknik single camera, multi camera, tata cahaya, grafis dan paska produksi non linear editing.

 

Reporter: Misyatun
Foto: Rusman Latief