Dua tim delegasi ATVI siap terbang ke Belitung Timur Cover

Dua tim delegasi ATVI siap terbang ke Belitung Timur


Dua tim  delegasi ATVI  siap diberangkatkan ke Kabupaten Belitung Timur untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik “Merajut Nusantara 2018. Mereka adalah  tim  dokumenter dan tim travel magazine. Terdiri dari 12 orang mahasiswa semester 6 dan 3 orang dosen pendamping. Hal ini disampaikan oleh Teguh Setiawan, dosen pendamping untuk tim dokumenter, setelah melakukan rapat koordinasi  dengan pihak penyelenggara yaitu Kopertis Wilayah III, di Kampus Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Sabtu 3 Februari 2018 lalu.

“Setelah rapat besar kemarin, secara intern kami sudah siap berangkat karena persiapannya sudah cukup matang, namun kami harus mengikuti beberapa pertemuan lagi dengan pihak penyelenggara sekaligus gladi resik sebelum kami benar-benar diberangkatkan”, ujarnya.

Dua tim delegasi ATVI rencananya akan diterbangkan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU pada 19 Februari mendatang. KKN tematik di lingkungan Kopertis Wilayah III ini diikuti oleh 26 perguruan tinggi dan akan berlangsung selama dua pekan, dimulai pada 19 Februari hingga 4 Maret 2018.

Dua tim delegasi ATVI siap terbang ke Belitung Timur

Adapun Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan sebuah proses pembelajaran yang diikuti oleh mahasiswa dengan terjun langsung ke masyarakat untuk mempraktikan keilmuan yang dimiliki dari sebuah perguruan tinggi.

Menurut Teguh Setiawan, ada 4 tema besar dalam kegiatan ini yaitu Pendidikan, Kesehatan, Industri kreatif dan Pariwisata. Dalam kegiatan ini ATVI ambil bagian pada  tema Pariwisata yang akan konsen terhadap kegiatan dokumentasi yaitu membuat karya berupa travel magazine dan dokumenter yang akan diserahkan kepada pemerintah setempat. Guna membantu mempromosikan potensi wisata di daerah tersebut.

“ATVI satu-satunya kampus yang akan konsen terhadap kegiatan dokumentasi pada kegiatan ini, tentu saja hasil karya yang dicapai harus dengan standar broadcast dan nantinya video yang kami buat akan diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Belitung Timur”, ucapnya.

Teguh juga menyampaikan disela-sela kegiatan ini, rencananya ATVI juga akan mengadakan program edukasi untuk masyarakat. Yakni membuat video promosi wisata menggunakan alat sederhana yang dapat diunggah di sosial media.

“Rencananya di KKN nanti kami juga akan berbagi kepada warga sekitar yaitu  belajar membuat video dengan memanfaatkan alat sederhana seperti HP, nantinya video yang mereka buat akan diunggah di sosial media. Harapannya masyarakat terlatih untuk bisa  mempromosikan tempat wisata yang ada disana secara mandiri ”.

Teguh berharap dua tim delegasi ATVI dapat memberikan hasil yang terbaik pada kegiatan ini dengan demikian ATVI dapat dikenal luas terutama di “Pulau Laskar Pelangi”.

 

Reporter: Misyatun

Foto: Dok. Teguh Setiawan