duo-atlet-bropela-sabet-medali-perak-cover

Duo Atlet Bropela Sabet Medali Perak


atvi.ac.id- Dua perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Broadcast Pecinta Alam (Bropela) ATVI, Muhammad Selamat dan Muhammad Anugrah berhasil meraih dua medali perak pada kompetisi Gede Pangrango Speed Trail (GST) 2016, di Basecamp Cibodas kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Sukabumi, Jawa Barat pada 4 Juni 2016 lalu. Torehan kedua mahasiswa angkatan 2015 ini dilakukan pada kategori Gepang 15K yaitu jarak lari 15 kilometer.

img_3536

Muhammad Selamat, yang akrab disapa Mamat mengungkapkan, dia dan Muhammad Anugerah berhasil menyabet medali perak setelah berhasil masuk 20 besar kompetisi tersebut. Prestasi ini cukup membanggakan, lantaran mereka harus bersaing dengan 268 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

"Saya senang dan bangga bisa membawa nama baik Bropela dan ATVI utamanya di kancah nasional. Medali ini, kami persembahkan untuk Bropela," ujar bungsu dari tujuh bersaudara ini.

Mamat menuturkan, untuk mempersiapkan ajang tersebut, mereka harus melatih fisiknya secara rutin. Dalam dua kali dalam sepekan, anak nelayan dari Sungai Pasir, Sumatera Selatan ini berlari selama tiga jam bersama anggota UKM Bropela lainnya.

Hasil dari proses latihan fisik dan pernapasan tersebut cukup memuaskan. Dia mampu masuk jajaran 20 besar meski medannya jauh lebih berat dibanding tempat latihannya.

Adapun GST merupakan kompetisi olahraga lari dan berjalan menyusuri lingkungan alam di kawasan gunung Gede Pangrango. Lomba itu diadakan setiap tahun oleh Taman Nasional Gede Pangrango.

Ketua umum UKM Bropela 2016/2017, Hendra Pamungkas mengatakan, prestasi yang diperoleh Mamat dan Anugrah pada kompetisi tingkat nasional ini menjadi pemacu semangat bagi rekan-rekan UKM Bropela lainnya. "Saya ingin Bropela semakin berprestasi, semakin didukung oleh kampus dan terpenting prestasi ini bisa diikuti oleh teman-teman yang lain," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama mengatakan prestasi yang diperoleh Muhammad Selamat dan Muhammad Anugrah sangat membanggakan.

"Surprise dan membanggakan!" ujarnya singkat.

img_3533

Reporter: Misyatun

Foto: Dokumentasi UKM Bropela