ENTERTVTAINMENT (Kreativitas Dibalik Layar Televisi Digital) Bersama Naratama Rukmananda Cover

ENTERTVTAINMENT (Kreativitas Dibalik Layar Televisi Digital) Bersama Naratama Rukmananda


“Bangun passion dalam diri kita, karena itu akan menjadi brand untuk diri kita sendiri.” ujar Naratama Rukmananda, selaku pemateri dalam Kuliah Umum dengan tema ENTERTVTAITMEN, Kreativitas Dibalik Layar Televisi Digita pada 30 November 2018 di Studio 5 Indosiar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengayaan kepada Mahasiswa sebagai insan broadcast untuk lebih siap tanggap terhadap persaingan berbagai Media di era digital.

ENTERTVTAINMENT (Kreativitas Dibalik Layar Televisi Digital) Bersama Naratama Rukmananda 1

Acara dihadiri oleh Mahasiswa ATVI dari Semester 1 sampai 5 dan dihadiri oleh Dosen serta Staff ATVI. Sebelum dimulainya kuliah umum Acara dibuka dengan sambutan oleh Direktur ATVI, Drs. Eduard Depari, MA., M.Sc. Ia menyampaikan pesan kepada Mahasiswa yang mengikuti kuliah umum, “Kita sebagai insan broadcast harus mampu menghasilkan  karya yang berbeda, relevan dan konsistent terhadap apa yang sedang dikerjakan. Pada kuliah umum kali ini ATVI kedatangan seorang pemateri yang dedikasinya sangatlah luarbiasa dalam dunia broadcast, oleh karena itu cermati dan ikutilah kuliah umum ini dengan seksama.”

ATVI merupakan Perguruan Tinggi Vokasi yang bergerak dalam Ilmu Komunikasi, sehingga tema ENTERTVTAITMEN Kreativitas Dibalik Layar Televisi Digital sangatlah tepat disampaikan terhadap Mahasiswa ATVI. Di era digital saat ini televisi bisa dikatakan bersaing dengan berbagai media terutama Media Sosial. Kreativitas kita dalam menyajikan sebuah program harus memiliki nilai lebih yang mampu menjadi pembeda dari program yang sudah ada.

ENTERTVTAINMENT (Kreativitas Dibalik Layar Televisi Digital) Bersama Naratama Rukmananda 2

Dalam materi kuliahnya, Program Director VOA ini menjelaskan bahwa kreativitas merupakan unsur terpenting yang harus ada dalam sebuah program siaran untuk bisa diterima oleh masyarakat di era digital.

“Dalam menyajikan sebuah program dan bagaimana program itu bisa diterima oleh banyak orang karena it’s about a mindset, kita melihat terlebih dahulu mindset dan taste setiap orang, atau dari kelas masyarakat yang berbeda-beda setelah itu barulah kita kemas program tersebut dengan daya kreativitas berdasarkan kelas masyarakat yang menjadi tujuan Program.” ujarnya.

Selain itu, Naratama Rukmananda juga berpesan kepada Mahasisa/i ATVI, mengenai daya kreativitas di era digital sebagai insan broadcast janganlah takut untuk bersaing dan berpikir kita tidak kreatif. Percaya pada diri sendiri, perbanyak referensi mengenai konten siaran, dan belajarlah untuk menyukai hal yang tidak kita suka untuk menambah ide dalam menciptakan sebuah karya.

 

Reporter        : I Gede Aditya Mahendra

Fotogrfer       : Sri Ayuningsih