Hari Jadi UKM ROPELA yang ke-9 Tahun Cover

Hari Jadi UKM BROPELA yang ke-9 Tahun


Jumat, 21 September 2018, UKM Broadcast Pencinta Alam (BROPELA) kembali merayakan hari jadi yang ke-9 di Gazebo Saung Kampus 1 Akademi Televisi Indonesia. Sejumlah mahasiswa turut hadir, adapun susunan acara seperti: penyambutan oleh direktur III Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Handy utama, potong kue, penayangan VT, pameran foto, penanaman pohon, musikalisasi puisi, serta cerita sejarah awal berdirinya bropela.

"Acara ini di desain dengan konsep karnaval agar orang-orang di luar bisa melihat indahnya acara dan orang-orang dari dalam merasakan wah nya acara." ujar Julian Kaisar, selaku Ketua Pelaksana acara ulang tahun BROPELA.

"Karena acara ini bertepatan dengan hari Perdamaian Internasional kita mengusung tema "Growing" yang berarti tumbuh berkembang, kokoh dan berkarya." Ujar Maherti S. Wahab, selaku panitia pelaksana ulang tahun UKM BROPELA terkait tema yang diusung kali ini.

Hari Jadi UKM ROPELA yang ke-9 Tahun 1

Adapun kesan dan pesan dari Adri Hanif selaku angkatan 8 deru bara BROPELA mengatakan "Semua UKM bagus dan mempunyai ciri khas masing-masing dan pendidikannya masing-masing,  tapi keluh dan kesah di BROPELA ini perspektif dari mahasiswa kebanyakan menyangka Bropela itu negative, kita selalu disalahmengerti oleh Mahasiswa sehingga walau seperti itu, kita justru  harus terus bertumbuh, kokoh, dan berkarya." ungkapnya, terkait sudut pandang Mahasiswa kepada UKM Bropela.

Acara ini berlangsung dengan meriah, karena mendatangkan 3 tamu spesial dari pendiri Bropela langsung. Di acara BROPELA yang bersifat internal ini, ada hal yang tidak disangka yaitu acara ini diapresiasi oleh Universita slain, karena sejumalah Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) turut hadir untuk memberikan sambutan hangat ke ulang tahun BROPELA yang ke-9 ini.  MAPALA yang turut hadir, seperti: Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (MAPALHID ISTA), Esa Unggul(HIMPALA), STMIK (PALMATER), Universitas Satyagama (WAMAPALA), Ukrida (PALADA) , dan Uhamka (PAFARKA).

Reporter :Priska Tri Widyastuti

Fotografer : Shendi Afriansyah