Hasil Program Karya Nyata (PKN) ATVI angkatan 2014 diumumkan, 110 mahasiswa dinyatakan lulus Cover

Hasil Program Karya Nyata (PKN) ATVI angkatan 2014 diumumkan, 110 mahasiswa dinyatakan lulus


atvi.ac.id-  Hasil Program Karya Nyata (PKN) angkatan  2014  diumumkan. Sebanyak 110 orang mahasiswa dinyatakan lulus 100%. Surat keputusan kelulusan dibacakan oleh Wadir I Ciptono Setyobudi, SE., M.T. didampingi Wadir III Bidang Kemahasiswaan Handy Utama, beberapa dosen pembimbing dan staff ATVI. Kamis (2/10/2017).

Pengumuman kelulusan disambut suka cita dan haru  oleh ratusan mahasiswa yang telah menunggu di Gazebo Saung Kampus 1 ATVI. Mereka bertepuk tangan, berpelukan dan ada beberapa yang menitikan air mata kebahagiaan sebab perjuangan kuliah selama tiga tahun tuntas sudah dengan satu kata “Lulus”.

Kebahagiaan menyandang predikat lulus  dirasakan oleh Helmi Adli Wibowo mahasiswa angkatan 2014, "Bahagia banget,  bangga banget bisa kuliah di ATVI dan hari ini kami dinyatakan lulus 100%".

Hal serupa diungkapkan oleh Shirley Ariyadi Putri, "Seneng banget perjuangan tiga tahun diumumkan hari ini dan kami semua lulus 100%. sedihnya karena harus berpisah sama temen-temen".

Dalam PKN tahun ini, ada 12 kelompok yang memproduksi karya, terdiri dari berbagai  genre, yaitu Variety Show,Kuis, Magazine, Drama dan Dokumenter. Menurut Sekprodi 

Hasil Program Karya Nyata (PKN) ATVI angkatan 2014 diumumkan, 110 mahasiswa dinyatakan lulus 1

Produksi TV sekaligus  Koordinator PKN, Frisca Artinus, S.Kom, Karya PKN angkatan 2014 secara teknik hasil program PKN jauh lebih baik dari tahun lalu dan mahasiswa sudah paham akan proses produksi, namun dari segi konten harus banyak belajar lagi. Dia juga mengaku suka dengan program genre  Magazine.

Hasil Program Karya Nyata (PKN) ATVI angkatan 2014 diumumkan, 110 mahasiswa dinyatakan lulus 2

"Karya PKN secara teknis jauh lebih baik dari tahun lalu, tapi kalau konten harus belajar banyak lagi, tahapan produksi secara keseluruhan sudah paham,  kalau secara pribadi saya suka  tipe-tipe magazine, saya tahu bagaimana membuat program tersebut tidak mudah, diawal banyak sekali revisi, tapi diakhir saya menilai karyanya bagus  dan saya cukup suka", ujarnya.

Adapun pesan dari Sekprodi Produksi TV agar seluruh kru yang terlibat  dalam program PKN  tidak cepat berpuas diri dan besar kepala.

"Untuk semua kru untuk tidak cepat besar kepala karena

nilai yang diperolehnya sejatinya nilai kelompok meskipun ada penilaian individu, seseorang yang bagus itu  harus bawa teman-temannya bukan menonjol sendiri", pesannya.

Program Karya Nyata ATVI angkatan 2014 menghasilkan 12 karya terdiri dari berbagai genre  dan berhasil meluluskan sebanyak 110 orang mahasiswa.

Selamat untuk angkatan 12!

 

Reporter: Misyatun