HUT KE -19, ATVI GELAR DONOR DARAH Cover

HUT KE -19, ATVI GELAR DONOR DARAH


Memperingati hari jadi ke 19, ATVI menggelar aksi donor darah untuk umum. Berlangsung sejak pukul 09.00-12.00 WIB di Ruang 11 kampus 2 pada  Kamis (20/01/2017 ). Kegiatan sosial ini terlaksana berkat kerja sama dengan PMI Jakarta Utara.

Sejumlah Mahasiswa, Dosen, karyawan baik indosiar maupun SCTV siilih berganti memasuki ruangan untuk mendonorkan darahnya.

HUT KE -19, ATVI GELAR DONOR DARAH 1

“ acaranya baik, bahkan kalo bisa ATVI mengadakan  lagi mungkin bisa 2 sampai 3 kali dalam setahun. “ tutur Rusdi, audioman dari Indosiar yang mendonorkan darahnya pada hari itu.

Menurut salah satu  petugas PMI, jika hendak mendonorkan darah, para pendonor harus memenuhi syarat – syarat   seperti HB (hemoglobin) di atas 12,5, berat  badan tidak boleh kurang  dari 45 kg,  serta kesehatan yang baik, kemudian pendonor juga harus melakukan beberapa tahapan , yakni pengisian formulir (donor rutin/donor baru), pengecekan kesehatan.  Kemudian jika dinyatakan lolos, barulah dapat dilakukan pengambilan darah oleh perawat.

Kurang lebih butuh waktu sekitar 10-15 menit untuk memenuhi satu kantong darah. Setelah itu, pendonor akan mendapatkan satu bungkus kantong dari PMI yang berisi suplemen serta susu untuk menambah stamina.

“ saya baru pertama kali mendonorkan darah dan rasanya aga sedikit pusing. ATVI juga bagus mengadkan kegiatan seperti ini. “ ujar Ivan, Mahsiswa Jurnalistik TV usai mendonorkan darahnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini ATVI berhasil mengumpulkan 55 kantong darah.

 

Reporter : Sri Rahayu dan Misyatun
Foto : Simon Rodriques