HUT KE 20 Cover 2

HUT KE 20, ATVI TELAH MENJADI PERGURUAN TINGGI YANG MATANG DI BIDANG PENDIDIKAN PENYIARAN


 “ATVI telah menginjak usia ke-20 tahun. Pada usia ini ATVI telah menjadi perguruan tinggi yang cukup  matang di dunia pendidikan khususnya bidang penyiaran”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur ATVI,  Drs. Eduard Depari, MA., M. Sc. dalam sambutannya, pada malam puncak peringatan hari jadi ATVI ke 20 bertajuk “MAHA KARYA 20 TH BROADCAST COLLAGE”. Jumat (27/04/2018) di Studio 3 Indosiar.

Kematangan ATVI sebagai satu-satunya kampus broadcast di Indonesia, salah satunya dibuktikan dengan kepiawaian sejumlah peserta didiknya dalam membuat acara peringatan ulang tahun yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam kepanitiaan dengan nama “Absolute”.  Mereka menggagas malam puncak peringatan ulang tahun dengan konsep penyiaran. Dimana pada “MAHA KARYA 20 TH BROADCAST COLLAGE” ini digelar beberapa pertunjukan sekaligus seperti teater, band, paduan suara, lomba fotografi dan  videografi yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa di lingkungan kampus. Peringatan ulang tahun ATVI kali ini juga mengusung  tema “Habis Gelap Terbitlah Terang” sebab sekaligus sebagai peringatan Hari Kartini.

HUT KE 20 2

Selain itu, malam puncak perayaan hari jadi ATVI ke kali ini juga menjadi malam penyerahan jabatan Ketua Senat Mahasiswa. Ketua Senat tahun 2017, Muhammad Anugerah menyerahkan bendera lambang Organisasi Kemahasiswaan ATVI kepada Raja Faisal Tanjung dan Mutiara Salha, selaku Ketua Senat dan Wakil Ketua Senat 2018. Meski rangkaian kegiatan cukup padat acara ini sukses digelar. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Direktur ATVI.

Diakui Ketua Senat periode 2017, Muhamad Anugerah kesuksesan malam peringatan ulang tahun ATVI ke 20 karena panitia.bekerjasama dengan kompak dan sangat baik. Hal ini menjadi bukti bahwa dukungan mahasiswa terhadap kampusnya sangatlah tinggi.

HUT KE 20 3

Drs. Eduard Depari, MA., M. Sc. juga mengungkapkan dalam perjalanannya hingga memasuki usia ke 20 tahun, kampus yang berdiri pada 8 April 1998 silam ini tidak lepas dari peran Yayasan Indosiar dan EMTEK grup yang selalu memberikan dukungan dan perhatiannya kepada kampus ATVI. Selain itu, dukungan dari tenaga pengajar yang profesional membuat ATVI dipercaya oleh masyarakat untuk mencetak para tenaga  yang handal di bidang penyiaran.

“Memasuki usia ini, ATVI tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Yayasan Indosiar juga EMTEK grup juga dari tenaga pengajar, baik dosen tetap maupun tidak tetap sehingga ATVI dapat mencetak lulusan yang handal dalam dunia penyiaran. Kami sangat berterima kasih”, ujarnya.

HUT KE 20 4

Direktur ATVI juga mengungkapkan saat ini ATVI sedang menuju proses akreditasi dengan target perolehan nilai A serta membuka jenjang pendidikan  Diploma 4 (D4) dalam bidang penyiaran.

Sebagai informasi, kegiatan peringatan ulang tahun ATVI ke 20 masih akan berlanjut dengan digelarnya aksi donor darah oleh mahasiswa ATVI, karyawan IEP, Indosiar, SCTV dan O Channel.  Kegiatan ini rencananya akan berlangsung  pada Senin 7 Mei 2018 di Kampus 1 ATVI.

Reporter : Sri Ayuningsih

Fotografer : Ahmad Lutfi