Inagurasi Mengenang TBCB 2018 Cover

Inagurasi Mengenang TBCB 2018


Sabtu (27/9/2018) merupakan hari dimana Mahasiswa Semester 1 mengenang masa-masa TV Broadcaster Character Building Program (TBCB). Inagurasi kali ini berbeda dengan inagurasi sebelumnya. Kali ini, Inagurasi dilakukan bersamaan dengan Kuliah Umum yang Materinya disampaikan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan DIKTI.

Tidak hanya itu, Acara ini juga dihadiri oleh Perwakilan Pelatih dari Korps Marinir Cilandak. Setelah kegiatan kuliah umum selesai, video selama Mahasiswa Semester 1 melaksanakan Kegiatan TBCB kemarin diputar. Semua hadirin yang ada di studio 5 Indosiar dengan seksama menikmati video tersebut. Sorak-sorai dari Mahasiswa Semester 1 & 3 menambah kemeriahan acara Inagurasi. Duka, haru, dan bahagia terlihat di raut wajah Mahasiswa Semester 1.

Inagurasi Mengenang TBCB 2018 1

Setelah melihat video hasil karya senior mereka, akhirnya Mahasiswa Semester 1 diundang turun dari kursinya untuk menampilkan yel-yel mereka selama di marinir. Dengan semangat, mereka memukau para hadirin yang datang.

“Marinir merasa bangga, bahagia bisa bekerja sama dengan Akademi Televisi Indonesia. Satu pesan dari marinir. Maju terus, pantang mundur.” ujar David selaku wakil penanggung jawab dari marinir setelah melihat pertunjukan yel-yel.

Menurut salah satu pelatih, Arif Budiman Simamora, kegiatan TBCB ini sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menggembleng mental para mahasiswa agar menjadi lebih baik lagi, lebih siap lagi kedepannya untuk menghadapi masa depan. Ia berharap bahwa mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan TBCB selanjutnya agar mempersiapkan fisik, mental, dan juga kesehatan mereka.

Inagurasi Mengenang TBCB 2018 2

“Kegiatannya seru, bikin flashback dan ketawa-tawa sendiri pas tadi lihat videonya. Pelatihnya juga asik-asik. Tegas pas kegiatan tapi kalo lagi nggak kegiatan ya lucu-lucu dan asik. Dengan ikut TBCB kemarin jadi melatih mental, memperkuat karakter diri menjadi lebih baik lagi.” jelas Bagus, salah satu peserta TBCB kemarin, saat ditemui setelah acara selesai.

Acara TBCB ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada 2 orang Perwakilan dari Peserta TBCB kemarin, yaitu Okta Viana Pudy Astuti Prabaningrum dan Farrel Azalia Danendra. Selamat kepada Mahasiswa Baru untuk sertifikatnya, sampai jumpa di acara yang sama di tahun depan!

 

Reporter         : Alifia Amalda K.

Fotografer      : Devino Octavian