Karyamu, Menggambarkan Karaktermu Bersama Darwis Triadi Cover

Karyamu, Menggambarkan Karaktermu Bersama Darwis Triadi


Unit Kegiatan Mahasiswa Fogatvi menggelar Workshop Fotografi dengan tema “Karyamu Menggambarkan Karaktermu” pada Sabtu 1 Desember 2018 di Studio 3 Indosiar. Dengan menghadirkan Narasumber Dawis Triadi, yang merupakan seorang fotografer dan Ketua Asosiasi Photographer Profesional Indonesia (APPI) kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 Mahasiswa dan beberapa dosen ATVI. Acara dibuka oleh Wakil Direktur III Handy Utama.

Ketua pelaksana Workshop mengatakan bahwa persiapan untuk kegiatan ini kurang lebih dua bulan. Kemudian ia juga menjelaskan tujuan dari Workshop, “Tujuan workshop ini untuk memberi pengetahuan tentang photograpy yang berkaitan erat dengan cahaya, karena banyak orang yang hanya sekedar tahu photograpy tapi mengabaikan cahaya padahal itu penting. Workshop ini juga mengajarkan bagaimana cara mengatur pencahayaan yang benar agar hasil foto menjadi lebih bagus.” ujar Imam.

Karyamu, Menggambarkan Karaktermu Bersama Darwis Triadi 1

Dalam workshop tersebut Darwis Triadi menceritakan pengalaman serta perjalanannya menjadi seorang Fotografer. Darwis mengatakan kurang lebih 40 tahun sudah menekuni fotografi, beliau juga mengatakan tentang ketekunan dan semangat yang tinggi agar kita tetap bertahan menekuni fotografi. Dalam dunia fotografi tidak ada syarat khusus, karena dalam dunia apapun di perlukan motivasi dan mental termasuk dalam dunia fotografi.

“Fotografi itu bukan skill dan bakat, tanpa bakat pun kita bisa melakukan fotografi. Artinya kita melakukan kegiatan atau profesi sebagai fotografer itu bisa. Namun kalau kita memiliki bakat itu akan lebih mempermudah, mempercepat serta menambah fotografi kita menjadi sesuatu yang punyai nilai seni tersendiri. Bukan berarti juga yang tidak mempunyai seni itu tidak bisa melakukan fotografi. Mereka tetap bisa, karena yang penting semangatnya. Skill itu bisa kita latih, tidak usah takut atau berfikir tidak punya seni tidak bisa jadi fotografer.” terang Darwis, beliau juga mengatakan bahwa antusias dan semangat siswa ATVI benar-benar bagus karena melihat Fotografi itu sesuatu yang menarik dan dari situ kita bisa menghasilkan kreativitas serta karya yang baik.

Karyamu, Menggambarkan Karaktermu Bersama Darwis Triadi 2

Salah satu peserta workshop juga mengatakan, “Acaranya seru banget, dari situ saya dapat ilmu fotografi yang belum pernah saya tau. Terus juga narasumbernya mau berbagi ilmunya dengan anak ATVI yang belum mengerti tentang fotografi”. ucap Wiwit.

Workshop itu ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta lomba fotografi dan penyerahan kenang-kenangan oleh dosen fotografi Bapak Imam Hartoyo  dan Bapakak Erwin Mulyadi kepada Darwis Triadi.

 

Reporter         : Yunarni

Fotografer       : Devino Octavian