Panitia Broadcamp 2016-2017 Kerja Tulus, Hasil Bagus Cover

Panitia Broadcamp 2016/2017: Kerja Tulus, Hasil Bagus


(Atvi.ac.id). Broadcamp atau Broadcast Camping berhasil menarik perhatian lapisan kampus. Pasalnya kegiatan rutin tahunan ini  tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, baik dari waktu maupun isi acara. Kegiatan yang semula dilaksanakan tiga hari dua malam, kini terlaksana dengan baik  hanya dalam waktu dua hari satu malam. Broadcamp berlangsung di Sentul, Bogor pada 2 - 3 agustus 2016

Panitia Broadcamp 2016-2017 Kerja Tulus, Hasil Bagus1

Eksekutif Produser, Dika  Rachmansyah mengaku tidak masalah dengan adanya perbedaan waktu pelaksanaan dan isi kegiatan Broadcamp tahun ini. Baginya, dengan niat bekerja yang tulus pasti akan mencapai hasil yang baik dan memuaskan.

Dika menjelaskan teknik pembagian kelompok broadcamp.” Mula-mula panitia membagi para peserta menjadi 12 kelompok yang terdiri dari 13 – 16 orang dalam setiap kelompoknya. Tidak lupa juga memberikan nama nama kelompok sesuai dengan tema tersebut. Setiap kelompok juga harus memilki yel – yel penyemangat untuk meningkatkan kreatifitas mereka. Setelah itu mereka mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan broadcamp dari pembukaan hingga penutupan” katanya.

Sebuah acara yang sukses tentu tak lepas dari kerja keras panitia, baik dalam segi perencanaan maupun pelaksanaan.

“Broadcampnya bagus , panitianya mampu melayani mahasiswa dengan baik sehingga pesertapun antusias mengikuti broadcamp,  tidak ada perpeloncoan. Saya bangga pada panitia broadcamp tahun ini mereka berhasil melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sangat baik”. Ujar Ketua Senat Mahasiswa ATVI Helmi Adli Wibowo.

“Pesan  saya  terus berkarya, jangan kuliah pulang-kuliah pulang, ikuti juga  kegiatan UKM dan jangan sia-siakan pengorbanan orang tua.” Helmi Menambahkan.

Sebagai informasi, Broadcamp dibuka oleh Direktur ATVI Eduard Depari dan Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama secara simbolis dengan penggutingan pita (01/09/ 2016). Dilanjutkan  kuliah umum “Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan” oleh Kepala Badan Nasional Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia(BNPTKI) Nusron Wahid.

Selain itu, peserta juga mendapatkan kuliah umum dari  Dosen ATVI Mathilda AMW Birowo  mengenai gambaran kehidupan kampus ( adaptasi masa SMA ke kampus). Peserta tampak antusias mengikuti kuliah umum. Antusias mereka  juga terlihat pada sesi  pengenalan anggota Senat  Mahasiswa, pengenalan  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM ) seperti UKM  Jurnal, UKM Photography, UKM Atvideo, UKM Padus, UKM Dance ,  UKM Futsal, UKM Basket dan  UKM Bropela. Pengenalan UKM ini tujuannya untuk  mengajak mahasiswa baru agar ikut serta dalam kegiatan – kegiatan Mahasiswa yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Kegiatan dihari pertama ini diakhiri dengan menonton Stand Up Comedy di Studio 1 Indosiar.

Keesokan harinya, para peserta berangkat ke lokasi Broadcamp. Disana mereka mendapat materi tentang pengenalan Sistem Akademik oleh Wakil Direktur 1 ATVI Adrian Ingratubun, dilanjutkan dengan  outbond guna menambah semangat dan kekompakan mereka. Sore harinya, mereka mendapat materi  oleh Dosen Fotografi,  Hermanto.

Malam harinya, panitia menyiapkan permainan yaitu recycle thing. Setiap kelompok diwajibkan membuat alat kreatif dari kardus dan Koran yang telah disediakan panitia untuk kemudian ditampilkan di malam puncak. Dengan  Permainan tersebut  para peserta diharapkan mampu melatih kerja sama serta ke kreatifan mereka.

Acara malam puncak yang dinantikan para peserta Broadcamp juga terlaksana dengan begitu meriah, seperti penampilan dari UKM Dance dan musik akustik  menjadikan suasana malam semakin semarak. Ada pula pemutaran VT dan film pendek ATVI angkatan XI  serta penampilan yel – yel dari setiap kelompok. sebelum acara pamungkas,  Panitia juga mengadakan jalan – jalan malam.

Panitia Broadcamp 2016-2017 Kerja Tulus, Hasil Bagus2

Rangkaian kegiatan  diakhiri dengan penyalaan api unggun dan pesta kembang api yang disusul riuh tepuk tangan kegembiraan. Suasana kebersamaan semakin terasa antara mahasiswa baru dengan para panitia terutama pada saat muhasabah.

Dika juga menuturkan bahwa kerja yang tulus itu  menjadikan pekerjaan lebih baik. ketika itu bermula, pencapaian tim panitia lebih dari cukup.

“Semoga broadcamp tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini. Dalam menjalakan suatu hal, bukan hanya yang dilihat hasilnya, tapi  lihat bagaimana cara menggapainya.” ujarnya

 Selamat datang para putra – putri terbaik Indonesia, selamat bergabung bersama keluarga besar Akademi Televisi Indonesia!

 

Reporter: Sri Rahayu

Foto: M.Faishal DZ