KONTRIBUSI ATVI UNTUK RATONA TV Cover

KONTRIBUSI ATVI UNTUK RATONA TV


Guna menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Pelatihan dan Pengabdian pada masyarakat, ATVI akan  bekerjasama membantu mensupervisi operasional dan training sistem Produksi Ratona TV yakni TV lokal yang berada di Kota  Palopo, Sulawesi Selatan yang terkonsentrasi pada jurnalistik.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga bulan dimulai pada pertengahan Februari 2017, melibatkan sejumlah dosen dan alumni untuk membantu mensupervisi peralatan studio, training pada kru yang berjumlah 22 orang.

Adapun bentuk training, berkaitan dengan sistem produksi TV, yakni penyutradaraan, teknik reportase, presenting, teknik single camera, multi camera, tata cahaya, tata suara, grafis dan paska produksi non linear editing.

Untuk mensukseskan kerjasama ini ATVI akan mengirim beberapa dosen yang mumpuni dibidangnya, hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Handy Utama.

"Kami akan  mengirim dosen sesuai bidang ilmu yang dikuasainya untuk menjadi instruktur selama 1 bulan disana,selebihnya 2 bulan on off , 2 hari dua hari ", ungkapnya.

Selain dosen ATVI juga melibatkan dua orang alumni yang ditunjuk secara khusus yakni Zulriansyah dan Nuzul Angkatan 2013, keduanya akan menjadi instruktur di bagian produksi dan paska produksi.

Handy utama juga berharap kerjasama dalam rangka pengabdian masyarakat ini dapat mengawali kerjasama dengan TV  lokal lainnya di Indonesia.

 

Reporter: Misyatun
Foto: Dias Suminta Suria P