Kuliah Perdana ATVI 2017 bersama Mira Lesmana Cover

Kuliah Perdana ATVI 2017 bersama Mira Lesmana


“Pendidikan tidak hanya menampilkan kecerdasan profesional tetapi juga kecerdasan emosional dan pembentukan karakter bagi mahasiswa”.  Hal ini diungkapkan oleh Mira Lesmana, seorang produser film kawakan Indonesia pada kuliah perdana Akademi Televisi Indonesia (ATVI) 2017, yang berbertajuk “ Siap Berkarya dan Berperan di dunia Multimedia di Studio 6 Emtek city Rabu , (23/08/2017).

Kuliah Perdana ATVI 2017 bersama Mira Lesmana 2

Dihadapan Ketua Yayasan Indosiar, Direktur, Wakil Direktur, Kaprodi, Dosen, Staff, serta orang tua dan Mahasiswa baru, Mira menyebutkan Broadcasting merupakan salah satu bagian dari ilmu komunikasi, untuk itu seorang Broadcaster dituntut untuk tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.“Televisi adalah media yang penting dan dekat dengan masyarakat, penonton adalah kreator, oleh karena itu pendidikan harus kita gunakan dengan baik untuk mengasilkan tayangan yang bermanfaat bagi penonton”

Mira Lesmana juga menceritakan awal kiprahnya terjun di  dunia audio visual bermula dari televisi, media yang mampu menjangkau masyarakat di berbagai belahan  tanah air. Maka itu dia berpesan kepada mahasiswa baru agar selalu 

mengedepankan sikap profesionalisme dan tanggungjawab yang tinggi dalam berkarya karena dengan hal ini dapat menjadikan Indonesia tetap beragam, damai, dan bisa kita banggakan bersama. Dia   juga berharap semoga kedepannya lulusan yang di cetak oleh ATVI dapat menjadi generasi yang aktif, kreatif dan berprestasi serta berwawasan global untuk memajukan industri pertelevisian tanah air.

Direktur ATVI, Drs. Eduard Depari, MA., M.sc. dalam sambutannya menyampaikan terima  kasih kepada  Mira Lesmana  sebagai pembicara pada kuliah perdana tahun ini. Pasalnya materi kuliah yang dibawakan  mampu membangkitkan motivasi mahasiswa untuk selalu berkarya. Sesuai dengan tajuk kuliah perdana pimpinan di ATVI ini juga  menyampaikan pesan kepada seluruh civitas akademika untuk selalu tanggap terhadap perkembangan media

Kuliah Perdana ATVI 2017 bersama Mira Lesmana 1

“ Sebagai seorang Mahasiswa kita harus bisa menjadi agent of change, untuk menjadi orang sukses bukanlah suatu hal yang mudah, sukses di raih melalui kerja keras. Kita juga harus menjadi generasi yang tangguh karena hambatan akan selalu datang dan jadikan itu sebagai tantangan yang akan membuat kita menjadi kuat sebagai insan yang berprestasi”, ungkapnya.

Sebagai informasi, pada tahun akademik 2017/2018 ini ATVI menerima 205 orang Mahasiswa baru yang terbagi dalam dua jurusan yaitu produksi TV dan Jurnalistik TV.

 

Oleh I Gede Aditya Mahendra

Photo : Dara Indira