kuliah-tata-kamera-bareng-alumni-cover

Kuliah Tata Kamera bareng Alumni


Ada yang berbeda pada pelaksanaan  mata kuliah Tata kamera Selasa (11/10) yang diampu oleh dosen sekaligus praktisi Televisi, Teguh Setiwan, S. pd, yakni hadirnya tiga orang  alumni angkatan ketiga ATVI. Mereka adalah Rizky Abadi (Net TV) Bramantya Wardhana dan Tomi Marshal (Trans7). Kehadiran mereka di kelas Tata Kamera tak lain untuk berbagi pengalaman tentang bagaimana bekerja menjadi camera person di dunia televisi tempat mereka bekerja.

Kehadiran para Kameramen handal ini disambut antusias oleh kelas A dan B (semester 3) yang kuliah pada hari itu, mereka dengan khidmat mendengarkan cerita dari seniornya yang telah malang melintang di dunia pertelevisian tanah air ini, hal ini terlihat dari beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan.  Hal ini disampaikan oleh dosen Tata Kamera, Teguh Setiawan.

kuliah-tata-kamera-bareng-alumni1
kuliah-tata-kamera-bareng-alumni2

“Ide mengundang alumni itu sudah dari lama dan baru terlaksana hari ini, tujuannya untuk sharing bagaimana mereka bekerja menjadi kameramen di TV selama inikan mahasiswa tahunya dari dosen saja, untuk hari ini kita coba hadirkan alumni semoga memotivasi dan mahasiswa cukup antusias ” Ujarnya.

Menurut salah satu mahasiswa yang mengikuti kelas Tata Kamera, Kamelany Nursaly kegiatan  berbagi pengalaman ini cukup mengesankan pasalnya yang bercerita adalah alumni ATVI yang kini telah bekerja di Televisi.

“Senang sekali, kita dapat pembelajaran, nambah wawasan tapi sayang banget lagi seru-serunya cerita waktu sudah habis” ungkapnya

Kamelany juga berharap suatu saat kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi dan jangan hanya sekali di kampus

“Harusnya sih sering ya, karena yang namanya belajarkan bisa darimana aja, termasuk dari pengalaman alumni” ujar mahasiswa semester 3 ini.

 

Reporter: Misyatun

Foto: Dokumentasi Teguh Setiawan