isma-cover

Mahasiswa ATVI Menjadi Kru ISMA


Mahasiswa ATVI nampaknya telah siap dan cakap  berkarir di dunia broadcast kendati  masih duduk dibangku kuliah. Hal ini terlihat dari keterlibatan  mereka dalam membantu proses produksi beberapa program televisi baik di Indosiar maupun SCTV.

Belum lama ini acara Indonesian Social Media Award (ISMA)  yang diselenggarakan oleh SCTV melibatkan beberapa mahasiswa ATVI untuk menjadi kru di acara tersebut, mereka dari semester 5 dan semester 3 yaitu Hasyim Jafar, Faudzan Akhdan, M Raka Pratama, Aditya Juniawan, Rinaldi Alfin, Rizki Iman Santoso, Safira, Sofie, Detia, dan Virly Geofani.

Diakui oleh Raka Pratama (Semester 5) bahwa terjun langsung menjadi kru sangat menyenangkan, banyak pengalaman dan pelajaran yang dapat diambil seperti mengatahui bagaimana cara kerja tim, mengatur emosi, mengetahui kerja dibalik layar hingga  sampai ditayangkan di televisi.

“Mengikuti event-event seperti itu bisa menambah ilmu serta pengalaman agar nantinya terbiasa dan tidak terkejut saat sudah mulai kerja di TV sungguhan, jadi bukan hanya menimba ilmu didalam kelas melainkan bisa diluar kelas dengan langsung praktek terjun kelapangan” , ucapnya.

“Kalau ada tawaran lagi kemungkinan kita mau karena itu kan bisa jadi ilmu tambahan untuk kita, bisa nambah pengalaman juga, kalau soal bayaran dalam acara itu sih kita belom tau karena kita ngutamain ilmu nya sih yang bisa kita ambil pada saat menjadi crew” Ujar Hasyim Jafar menambahkan.

Mereka terbagi dalam beberapa bagian seperti Hasyim dibagian winner area, Alfin, Safira, Sofie, Rizki dibagian koordinator penonton, Raka dibagian piala, Faudzan dibagian runner pemenang nominasi, Detia dan Virly bagian penerimaan tamu, serta Ajun bagian penjagaan penonton. Sebelum acara berlangsung yaitu  sehari sebelumnya mereka melakukan green rehearsal bersama kru  senior dari Emtek.

 

Oleh: Sari Nurfatimah