Mengenal KPI Sebagai Regulator Penyiaran Cover

Mengenal KPI Sebagai Regulator Penyiaran


Jurusan Komunikasi Massa ATVI menyelenggarakan kuliah umum bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan tema “Mengenal KPI Sebagai Regulator Penyiaran”. Hadir sebagai pembicara Wakil Ketua KPI pusat, Sudjarwanto Rahmat Arifin MM, berlangsung di studio 3 Indosiar, Jum'at (10/11/2017). Diikuti oleh kurang lebih 150 mahasiswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengayaan kepada mahasiswa sebagai generasi broadcast yang akan memegang dunia penyiaran di  masa mendatang.

Dalam materi kuliahnya, dihadapan Ketua Yayasan Indosiar, Direktur, Wakil Direktur, Kaprodi, Dosen, Staff, serta seluruh mahasiwa/i beliau menjelaskan apa itu KPI dan bagaimana peran KPI terhadap dunia penyiaran di Indonesia.

"Media penyiaran merupakan salah satu bagian dari ilmu komunikasi melalui radio dan televisi. Saat ini media televisi tidak hanya dijadikan sebagai media informasi, hiburan ,dan pendidikan tetapi media televisi juga dijadikan sebagai media kontrol sosial terhadap masyarakat. Sebagai generasi broadcast kita harus memiliki semangat dan kreatifitas yang tinggi agar mampu bersaing dan bertahan di kerasnya dunia penyiaran Indonesia. "

Mengenal KPI Sebagai Regulator Penyiaran 1

"Dalam penyiaran di indonesia P3SPS ( Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) merupakan standar bagi kegiatan penyelenggaraan penyiaran baik televisi maupun radio di Indonesia. Hal ini pun menjadi landasan bagi awak media dalam menyajikan program siaran yang berkualitas dan sesuai dengan UU Penyiaran No 32 tahun 2002.

Direktur ATVI Eduard Depari,MA. M.Sc. menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua KPI Pusat, Sudjarwanto Rahmat Arifin, MM sebagai pemateri pada kuliah umum ini. Pasalnya hal ini menjadi menjadi motivasi dan acuan bagi mahasiswa kelak dalam menciptakan program-program yang baik dan menarik.

 

Reporter: Igede Aditya Mahendra

Foto: Rio Gilbert