natal-emtek-christmas-in-diversity-cover

Natal Emtek “Christmas In Diversity”


Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal yang rutin dilaksanakan setiap akhir tahun, EMTEK ( Elang Mahkota Teknologi) Group kembali mengadakan ibadah perayaan yang dilanjuti dengan konser Natal bertajuk drama musikal pada hari kamis ( 15/12/2016) di Studio 6 SCTV, Emtek City, Jakarta Barat.

Berkonsep drama musikal dengan tema “ Harmony in Diversity” menjadikan perayaan Natal yang nantinya akan ditayangkan di SCTV ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dominan ke konser. Seperti yang dikatakan Executive Producer acara natal ini, Cornel Pangaribuan bahwa dialog menjadi sebagian dari lagu dan lagu dapat menjadi dialog. “ Sesuai dengan judul programnya yaitu “ Harmony in Diversity”, dimana kami mengangkat dari situasi di Indonesia saat ini yang membutuhkan kedamaian di semua kalangan baik siapapun itu” ujarnya.  Selain itu beliau juga berharap melalui acara Natal yang dilaksanakan dengan tema universal ini dapat membuat masyarakat baik non atau nasrani memahami apa artinya perbedaan.

natal-emtek-christmas-in-diversity1
natal-emtek-christmas-in-diversity2

Acara ini dihadiri oleh karyawan-karyawan beragama Nasrani, Keluarga besar maupun Petinggi-petinggi dari perusahaan-perusahaan yang dinaungi oleh EMTEK Group, serta tamu undangan non Nasrani dan sejumlah mahasiswa-mahasiswi ATVI ( Akademi Televisi Indonesia ) yang bahkan turut berpartisipasi menjadi panitia di bagian penerima tamu. “ sangat menyenangkan bisa menghadiri acara Natal ini, apalagi bisa menjadi panitia, banyak hal baru yang bisa saya pelajari yang tentunya dapat menjadi bekal ke depannya” ungkap Moses Sebastian Karel, mahasiswa semester 1 ATVI.

Terdapat sejumlah artis yang memeriahkan acara dalam drama musikal tersebut, diantaranya seperti Harvey Maliholo, Eka Deli, Erie Suzan, Angel Pieters, Cassandra Lee, Ricky Cuaca, Gabriel Harvianto, Teddy Panelewen, Fero Walandouw, Randy Martin, Lee Jeong Hoon, Cherly Juno, Briggita Cynthia, Kezia Karamoy, Selly Golden Memories, Chilla Kiana, Anyadineta “ Little Miss Indonesia “, Kevin Darren, Salomon, Caca dan sejumlah kelempok paduan suara dari Ora Et Labora choir, Exauda Choir, Gloria Choir, Vocal Fun Choir serta Viky Sianipar Orchesta dan Batavia Dance.

Cherly Juno sebagai salah satu artis yang berperan sebagai anak panti asuhan yang tidak suka ada temannya diganggu dalam drama musikal tersebut, merasa senang dapat berpartisipasi memeriahkan acara Natal ini. “ Cerita yang dibuat dalam drama musical nya menarik dan identik dengan keributan yang ada pada saat ini, semoga yang menonton dapat makna yang tersirat agar terutama orang-orang kaya memikirkan rakyat-rakyat kecil, tidak semuanya harus dijadikan keuntungan “ ucapnya.

Acara Natal ini pun berlangsung dengan meriah dan berhasil memukau penonton melalui pertunjukannya. Baik dari segi perpaduan LED, Lighting, Musik dan cerita dalam Drama Musikal yang memberikan effect kedamaian suasana Natal.

Reporter : Nathalia Surya

Foto          : Moses Sebastian Karel