PANITIA DAN PESERTA KKN MERAJUT NUSANTARA 2018 DIBUBARKAN, KARYA MAHASISWA ATVI DIPUTAR cover

PANITIA DAN PESERTA KKN MERAJUT NUSANTARA 2018 DIBUBARKAN, KARYA MAHASISWA ATVI DIPUTAR


Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik “Merajut Nusantara” Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah III, secara resmi dibubarkan pada Senin, 26 Maret 2018 di Kampus Universitas Mercu Buana.

Tim ATVI yang terdiri dari 6 orang mahasiswa dari Tim Dokumenter dan 6 orang mahasiswa Tim Travel turut menghadiri acara ini. Mereka didampingi oleh masing-masing dosen pendamping dan pengawas yaitu Teguh Setiawan, Dias Suminta Suria Putra dan Hans Utama.

Wakil Rektor III Mercu Buana Prof. Dana Santoso sebagai tuan rumah pembubaran panitia dan peserta memberikan sambutannya,  disusul oleh Rektor Kalbis Institut, Ir. Sablin Yusuf MSc., MComp.Sc. sebagai vocal poin kegiatan dan Koordinator  Kopertis Wilayah III Dr. Illah Sailah. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Program Kerja KKN Bidang Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan, Industri Kreatif dan pemutaran film karya Tim Dokumenter dan Tim Travel ATVI.

PANITIA DAN PESERTA KKN MERAJUT NUSANTARA 2018 DIBUBARKAN, KARYA MAHASISWA ATVI DIPUTAR 1

Karya Tim Dokumenter menceritakan keseluruhan kegiatan KKN yang berlangsung selama dua pekan di Kabupaten Belitung Timur, sementara karya Tim Travel berupa video promosi wisata unggulan di seputaran wilayah Kabupaten Belitung Timur. Respon positif dari Koordinator Kopertis Wilayah III, panitia dan peserta pun dihadiahkan kepada ATVI usai menyaksikan video karya dari ATVI.

Adapun hasil film produksi  peserta KKN Merajut Nusantara 2018 mahasiswa ATVI yang terdiri dari dua tim Dokumenter dan Travel ialah:

Tim Travel membuat tiga versi produksi, terdiri dari 1 buah video profil wisata Kabupaten Belitung Timur, beserta 8 buah video spot wisata unggulannya. Dua video ini nantinya akan diserahkan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten  Belitung Timur. Kemudian 1 buah program travel acara televisi wisata kabupaten Belitung Timur (sebagai tugas akhir mahasiswa ATVI).

Sementara itu, Tim Dokumenter membuat empat versi produksi terdiri dari 1 buah video dokumentasi kegiatan KKN, 1 buah video behind the scene kegiatan KKN dan 1 buah video clip lagu tema Merajut Nusantara. Ketiga video ini akan diserahkan kepada panitia KKN Merajut Nusantara. Kemudian 1 buah program dokumenter acara televisi KKN Merajut Nusantara (sebagai tugas akhir mahasiswa ATVI).

Setelah dilakukan pemutaran film, tiba saatnya ke-33 kampus yang terlibat dalam program KKN diberikan sertifikat penghargaan, menyusul sponsor, dosen pendamping dan peserta. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan Koordinator Kopertis Wilayah III, Dr. Illah sailah diikuti oleh seluruh undangan dan peserta.

 

Reporter: Misyatun