Kaprodi jurnalistik ATVI Kelas jurnalistik perdana memiliki kelebihan Cover

Sekprodi jurnalistik ATVI : Kelas jurnalistik perdana memiliki kelebihan


Terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan saat memproduksi suatu tayangan berita. Bagian-bagian bidang pekerjaannya pun berbagai macam,di antaranya seperti ada;  produser, pemimpin redaksi, koordinator liputan, reporter, camera person, editor, presenter, switcher, program director, audioman, dan masih banyak lagi. Tentu saja pekerjaan-pekerjaan tersebut terdapat dalam teori-teori yang diajarkan kepada mahasiswa-mahasiswi Jurnalistik ATVI dan mereka dipersiapkan untuk mampu menguasai semuanya. sebagai permulaanya hal tersebut diaplikasikan ke dalam wujud nyata lintas jurnalistik.

Kaprodi jurnalistik ATVI Kelas jurnalistik perdana memiliki kelebihan 1

Adapun tema yang diangkat dalam program lintas jurnalis tersebut adalah “ berita HOAX”. Tak hanya sedang mewabah begitu maraknya, hoax juga merupakan musuh dari jurnalis. Oleh karena itu kemampuan berpikir mahasiswa-mahasiwi dilatih agar dapat menjadi jurnalis yang ideal, yang tak hanya mampu menguasai teknik tetapi juga cara berpikir.

Meski terbebani dengan begitu banyaknya persiapan, termasuk penginstallan studio dari nol, namun kelas

jurnalistik mampu menyelesaikan lintas jurnalis perdana hingga berhasil menjadi sebuah tayangan berita, yang tentunya pasti menjadi bekal untuk lebih baik dan lebih proffesional di kemudian hari.

Sekprodi jurnalistik ATVI, Drs.Reza Oktavian mengaku bahwa kelas jurnalis perdana memiliki kelebihan, yakni berani mencoba. Selain itu mereka memang dipersiapkan agar bisa menguasai semua bidang sehingga tidak masalah dan mampu bekerja sendiri, yaitu mencari, membuat dan menyiarkannya sekaligus sehingga menjadi calon jurnalis yang kompeten meski hanya lulusan D3. Namun sepandai dan sehebat apapun kemampuan yang dimiliki, terpenting adalah teamwork dan jangan cepat besar kepala.

 

Reporter: Natalia Surya