tiga-lulusan-terbaik-atvi-cover

Tiga Lulusan Terbaik ATVI


Dari  108 lulusan pada wisuda ATVI ke - IX,  terpilih 3  mahasiswi  dengan Indeks Prestasi Komulatif ( IPK ) tertinggi dengan predikat Suma Cumlaude, mereka adalah Deo Gratias Kinanthi dengan IPK 3.84 , peringkat kedua Annisa Oktaviana dengan   IPK 3.82 dan peringkat ketiga diraih oleh  Reni Radita dengan IPK 3.77.

Mendapat IPK yang mendekati sempurna, diakui oleh Deo sangat membanggakan baik bagi dirinya maupun kedua orangtuanya, dia berkata bahwa pencapaiannya  tak lepas dari pola belajar giat yang dilakukan selama duduk di bangku kuliah, tidak  cepat berpuas diri dan terus menggali potensi.

tiga-lulusan-terbaik-atvi-1
tiga-lulusan-terbaik-atvi-3
tiga-lulusan-terbaik-atvi-2

 "Gali terus potensi, jangan sekali-kali egois. Kalo ada yang ngeselin di kelompok kita, jangan dijauhin, kita harus bisa membawa dia, ” ujarnya.

Senada dengan Deo, Reni juga berpesan untuk belajar dengan  giat. " kalo ada tugas kelompok kita harus dengerin pendapat orang lain. Jangan egois, terus jangan ngerasa capek sendiri. Kalo kita udah mikir gitu, kita udah ada di ambang kehancuran",  jelas  Reni kepada tim Warta Atvi.

Sedikit berbeda dengan kedua rekan lainnya, Anisa Oktaviana mengatakan bahwa dalam sebuah pencapaian harus diiringi dengan doa dan restu orang tua. “Dalam melakukan sesuatu harus serius, terus ya semua usaha itu harus diiringi dengan doa, jangan lupa minta restu orang tua. Dan kalo melakukan sesuatu ya harus dilakukan semaksimal mungkin. Kalo dapet lulusan terbaik ya itu hanya bonus aja.” Tutur Anisa dengan senyum bangga diwajahnya.

Salah satu Dosen Pendidikan Agama, Anshori ketika memimpin doa mengakatan bahwa para penyandang peringkat tertinggi dalam wisuda tahun 2016 ini ialah perempuan. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi awal terbentuknya negara yang baik.

“wanita adalah tiang negara, apabila wanita itu baik maka  negara akan baik,dan apabila wanita itu rusak, maka negara akan rusak pula", ucapnya sebelum memulai doa bersama.

 

Oleh : Mohammad Rian Alvian/Gadis Hilmi Nabila Rose.

Foto : Rian Alvian