Tim Travel dan Dokumenter ATVI mulai diterjunkan ke lapangan hari ini Cover

TIM TRAVEL DAN DOKUMENTER ATVI MULAI DITERJUNKAN KE LAPANGAN HARI INI


Dua tim perwakilan ATVI (Travel dan Dokumenter) mulai diterjunkan ke lapangan KKN Tematik Merajut Nusantara 2018 pada hari ini, Kamis (22/02/2017). Kedua tim ini melakukan kegiatan secara terpisah di dua desa berbeda di Belitung Timur.Tim Travel bertandang ke Openpit di Desa Senyubuk guna membuat video pariwasata terkait danau bekas galian timah. Sementara Tim Dokumenter bertugas mendokumentasikan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis yang dilakukan oleh Mahasiswa FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo di Desa Baru Manggar.

Tim Travel dan Dokumenter ATVI mulai diterjunkan ke lapangan hari ini 1

Masing-masing Tim terdiri dari 6 orang mahasiswa. Tim Dokumenter didampingi oleh Dosen Tata Kamera Teguh Setiawan, sementara Tim Travel didampingi oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Hans Utama.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan mengatakan ATVI satu-satunya perguruan tinggi peserta KKN yang bertanggungjawab mengenai dokumentasi audio visual.

Tim Travel dan Dokumenter ATVI mulai diterjunkan ke lapangan hari ini 2

“Hari ini Tim Travel dan Dokumenter ATVI sudah mulai diterjunkan ke lapangan, istimewanya hanya ATVI saja yang bertugas di bidang audio visual, dan kami sangat bersemangat di hari pertama”, ujarnya.

 Kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara 2018, diikuti 299 mahasiswa dari 33 Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah III. Bukan  hanya diikuti oleh mahasiswa Indonesia saja, kegiatan KKN ini juga diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari negara Malaysia. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang menarik, karena ada dua negara yang bersama-sama saling membantu guna memajukan daerah Belitung Timur.

Tim Travel dan Dokumenter ATVI mulai diterjunkan ke lapangan hari ini 5

Ratusan mahasiswa dari dua negara berbeda ini,  disebar ke 4 desa yang ada di Belitung Timur, diantaranya adalah Desa Baru Manggar, Desa Paku Limau, Desa Lalang, dan Desa Senyubuk.

Rencananya hasil karya Tim Travel sorta Dokumenter, akan diserahkan kepada Kepala Dinas Belitung Timur dan Kopertis guna mempromosikan Daerah Belitung Timur beserta tempat pariwisatanya. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Reporter: Sri Ayuningsih