UKM ABJ SELENGGARAKAN WEEKEND CERIA DI FESTIVAL DANAU SUNTER Cover

UKM ABJ SELENGGARAKAN WEEKEND CERIA DI FESTIVAL DANAU SUNTER


atvi.ac.id- Unit Kegiatan Mahasiswa Atvi Broadcast journalism (UKM ABJ), kembali mengadakan kegiatan Weekend Ceria ( Weekcer ) untuk yang ke tiga kalinya. Weekcer kali ini diadakan di Danau Sunter, Jakarta Utara. ( Minggu 25/02/2018).

Weekcer merupakan salah satu program kerja UKM ABJ yang rutin diadakan setiap satu semester sekali. Tujuan dari kegiatan ini yaitu melatih kemampuan  serta mental mahasiswa untuk meliput berita di lapangan. Bentuk berita yang diliput berupa video, tulisan dan fotografi jurnalistik.

Istimewanya, weekcer pada kali ini bertepatan dengan Festival Danau Sunter. Festival ini merupakan jawaban Pemprov DKI atas tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk membersihkan seluruh danau di ibu kota. Adapun beberapa rangkaian acara dari festival ini adalah pertandingan renang adu cepat antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Juga terdapat lomba-lomba lainnya  seperti atraksi jetski, perahu naga, ski air, dan penampilan seni tradisional.

UKM ABJ SELENGGARAKAN WEEKEND CERIA DI FESTIVAL DANAU SUNTER 1

Sari Devi, selaku ketua UKM ABJ mengatakan weekcer ini di ikuti oleh 45 mahasiswa semester dua dan empat, peserta pun terlihat cukup antusias.

“Peserta weekcer cukup antusias, pasalnya kali ini digelar bertepatan dengan Festival Danau Sunter, yang mana acara ini merupakan acara besar di Ibukota. Banyak juga para jurnalis tv nasional yang handal meliput acara ini, kami sangat senang dapat melihat para jurnalis profesional bekerja, secara tidak langsung kami juga dapat belajar dari mereka”, ujarnya.

Alifia Amalda , salah satu anggota weekcer mengungkapkan, kegiatan ini cukup seru  dan suatu bentuk pengalaman baru baginya dalam menjadi seorang jurnalis di lapangan. 

“ Seru banget kegiatannya, ini merupakan pengalaman baru buat aku, karena disinilah aku belajar menjadi seorang jurnalis di lapangan, baik dalam keadaan panas, hujan, kotor dan berdesak-desakan untuk mendapakan berita. Apalagi tim yang asik, abang dan kakak mentor yang care banget dalam mendampingi kita”, ungkapnya.

 

Oleh I Gede Aditya Mahendra