UKM BADMINTON ATVI SABET JUARA 2 TUNGGAL PUTRA SE-DKI JAKARTA Cover

UKM BADMINTON ATVI SABET JUARA 2 TUNGGAL PUTRA SE-DKI JAKARTA


atvi.ac.id- Anal Rizky Apriadi, perwakilan UKM Badminton ATVI menyabet juara 2 bulu tangkis tunggal putra dalam pertandingan  antar kampus se DKI Jakarta. Pertandingan yang diikuti oleh mahasiswa semester 4 Produksi TV ini, merupakan pertandingan yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Akademi Keperawatan Manggala Husada ke 24 di GOR Gelanggang Remaja Jakarta Timur, (Jumat 23/03/2018). Perhelatan akbar olahraga bulu tangkis ini diikuti oleh sejumlah kampus negeri dan swasta se DKI Jakarta. Rizky menggondol piala dan sertifikat penghargaan setelah menamatkan pertandingan final dengan perwakilan Universitas Negeri Jakarta dengan skor 16-21 dan 14-21.

UKM BADMINTON ATVI SABET JUARA 2 TUNGGAL PUTRA SE-DKI JAKARTA 1

Sebagai perwakilan ATVI, ia merasa bangga dan bersyukur dapat membawa nama baik kampus dalam cabang olahraga bulu tangkis.

"Rasanya senang bisa bawa nama baik kampus dalam pertandingan olahraga bulu tangkis ini. Kemenangan ini tentunya akan jadi penyemangat kami di UKM, terlebih karena saat ini kami masih menunggu proses pengakuan secara resmi dari pihak kampus"

Menurut Rizky, kemenangan yang diperolehnya merupakan hasil dari proses panjangnya bersama rekan-rekan UKM dalam berlatih secara mandiri.

UKM BADMINTON ATVI SABET JUARA 2 TUNGGAL PUTRA SE-DKI JAKARTA 2

"Kemenangan ini hasil dari kami latihan keras secara mandiri, satu minggu sekali kami pasti latihan, ya kadang-kadang untuk latihan kami harus mengeluarkan uang sendiri, iuran antar anggota UKM,  karena secara organisasi kami memang UKM yang bernaung dibawah kampus tapi keberadaannya belum diresmikan secara sah ", sambungnya.

Ia pun berharap prestasi yang didapatnya mampu menjadi penyemangat dirinya bersama rekan-rekan di UKM, terlebih saat ini UKM Badminton ATVI masih dalam proses pengakuan secara resmi oleh pihak kampus.

UKM BADMINTON ATVI SABET JUARA 2 TUNGGAL PUTRA SE-DKI JAKARTA 3

"Melalui piala ini kami berharap kampus bisa mengapresiasinya dengan pengakuan UKM secara  resmi, ya proposal pendirian UKM lekas disetujui. Kami ingin sederhana saja, ya maju sebagai UKM bermodal semangat dan prestasi yang nyata, kami ingin kampus ATVI dikenal di dunia luar melalui prestasi ya salah satunya olahraga, meskipun kampus ini merupakan kampus broadcast ", sambungnya.

Babak final pertandingan bulu tangkis tunggal putra se DKI Jakarta  dalam rangka dies natalies ke 24 kampus Akademi Keperawatan Manggala Husada, juara 1 tunggal putra diperoleh perwakilan  Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) , Juara 2 ATVI dan Juara 3 Universitas Suryadarma.

 

Reporter: Misyatun