Weekend Ceria ATVI Broadcast Journalism Cover

Weekend Ceria ATVI Broadcast Journalism


Unit Kegiatan Mahasiswa ATVI Broadcast Journalism ( UKM ABJ ) kembali mengadakan Weekend Ceria ( Weekcer) setelah setahun lebih vakum. Weekcer perdana di angkatan ke-enam ini diadakan di RTH dan RPTRA Kalijodo. (Sabtu 11/03/ 2017).

Weekcer merupakan kegiatan mahasiswa ATVI yang tergabung dalam UKM ABJ untuk melakukan praktik peliputan berita di lapangan. Adapun berita yang diliput dalam bentuk Video, tertulis dan fotografi Jurnalistik. kegiatan ini merupakan media untuk menyalurkan bakat serta melatih kepekaan  dalam mencari suatu berita.

Weekend Ceria ATVI Broadcast Journalism 1

Gadis Rose, salah satu peserta Weekcer mengungkapkan, kegiatan ini cukup membuatnya ceria dan menambah ilmu baru.

 “ Ini beneran buat aku ceria, pokoknya bikin aku excited. Memang sih lelah, tapi aku ngerasa tambah ilmu baru, apalagi teamwork yang keren dan kakak-kakak mentor yang sabar banget”, ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab RPTRA Kalijodo, Jamal menyambut hangat dan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh UKM 

ABJ ini. Pasalnya dengan diadakannya kegiatan semacam ini mampu menyebarkan informasi yang positif tentang RPTA Kalijodo kepada masyarakat luas. Pihaknya pun tidak keberatan memberikan ijin pemakaian tempat.

“ kami mendukung seratus persen selama prinsip kegiatannya baik. Bahkan kami berharap kedatangan adik-adik mahasiswa lagi untuk menyebarkan informasi yang positif, terutama kepada masyarakat luas yang belum pernah datang ke sini agar tidak penasaran. Ini fasilitas umum milik kita bersama, tentu  kami mengijinkan”. Tegasnya.

 

Oleh : Nathalia Surya