wisuda-ke-ix-cover

WISUDA KE-IX ATVI LULUSKAN 108 MAHASISWA


atvi.ac.id- Akademi Televisi Indonesia (ATVI)  melepas  108 mahasiswanya pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Diploma Tiga Ke-IX , Kamis (1/12/2016)  di Studio 5 Indosiar.

Upacara Wisuda Ahli Madya dipimpin oleh Direktur ATVI, Drs. Eduard Depari MA,Msc,  dan  dihadiri oleh Direktur Utama Indosiar Komjen Pol (Purn.) Drs. Imam Sudjarwo, M.Si, SVP HR Elang Mahkota Teknologi (EMTEK)  Herni Suhartini,  Corporate Secretary Surya Citra Media Gilang Iskandar, Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III Jakarta Dr. Illah Sailah, MS, Anggota Civitas Akademika ATVI serta orangtua Wisudawan.

Direktur ATVI dalam sambutannya mengatakan berakhirnya studi formal tidak lantas menghentikan proses belajar, terlebih bidang ilmu yang diperoleh alumni akan diaplikasikan di dunia kerja yakni industri  penyiaran yang didalamnya merupakan industri padat teknologi.

wisuda-ke-ix-1
wisuda-ke-ix-2

“Dunia Televisi merupakan industri padat teknologi, perkembangan teknologi  akan mempengaruhi kinerja siaran TV, bagaimanapun juga harus mampu melakukan adaptasi terhadap teknologi baru baru dan dibutuhkan proses belajar, lulusan ATVI diharapkan  mampu mengendalikan  teknologi tersebut sehingga dapat dimanfaatkan sepenuh- penuhnya untuk  kemaslahatan masyarakat karena TV ada karena adanya masyarakat” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini  Drs. Eduard Depari MA, Msc juga mengingatkan kepada para wisudawan bahwa Industri Televisi  hidup dalam alam persaingan terutama dalam hal meraih jumlah pemirsa, namun pada saat yang sama juga bersaing dengan  kompetitior, untuk dapat  memenangkan persaingan harus disadari oleh calon profesional lulusan ATVI  agar berpikir bagaimana memproduksi  tayangan  yang kreatif berbeda dengan yang lain, relevan bagi masyarakat sehingga rating tinggi, namun utamanya kreatifitas harus dibarengi dengan sikap dan karakter.

" Kreatifitas bukan   hanya  penguasaan kompetensi  teknis tetapi yang  jauh lebih penting adalah karakter dan sikap. Kompetensi yang tidak dibarengi sikap akan merusak masyarakat, sikap tanpa didukung kompetensi juga tidak bermanfaat bagi masyarakat”, ucapnya.

Wisuda ke-IX  ATVI meluluskan sebanyak 108 orang mahasiswa, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Tertinggi diraih oleh Deo Gratias Kinanti dengan IPK 3,84,  disusul Anisa Oktaviana IPK 3,82 dan ketiga Reni Radita dengan IPK 3,77 ketiga Mahasiswi ini mendapat  predikat Suma Cumlaude,  sementara itu terdapat 18 orang mahasiswa yang mendapat predikat Cumlaude.

 

Oleh: Misyatun