WISUDA KE-X, ATVI LULUSKAN 108 MAHASISWA Cover

WISUDA KE-X, ATVI LULUSKAN 108 MAHASISWA


atvi.ac.id- Akademi Televisi Indonesia (ATVI)  melepas  108 mahasiswanya pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Diploma Tiga Ke-X , Kamis (7/12/2017)  di Studio 5 Indosiar.

Upacara Wisuda Ahli Madya dipimpin oleh Direktur ATVI, Drs. Eduard Depari MA,Msc,  dan  dihadiri oleh Direktur Utama Indosiar Komjen Pol (Purn.) Drs. Imam Sudjarwo, M.Si, SVP HR Elang Mahkota Teknologi (EMTEK)  Herni Suhartini,  Corporate Secretary Surya Citra Media Gilang Iskandar, Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III Jakarta Dr. Illah Sailah, MS, Anggota Civitas Akademika ATVI serta orangtua Wisudawan.

Direktur Akademi Televisi Indonesia (ATVI), Drs. Eduard Depari MA.,M.Sc mengingatkan, gelar akademis yang disandang para wisudawan merupakan pengesahan atas kualifikasi.

WISUDA KE-X, ATVI LULUSKAN 108 MAHASISWA

Namun yang perlu disadari bahwa lapangan kerja adalah batu ujian yang sesungguhnya, sebab tidak terlepas dari masalah kompetensi.

“Dalam era digital disruptive ini, para lulusan dituntut untuk mampu berpikir kreatif dan mau belajar serta mengikuti perkembangan teknologi informasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Drs. Eduard Depari MA.,M.Sc juga menyatakan bahwa ATVI merupakan salah satu Akademi Korporasi (Corporate Academy) yang berhasil  menerapkan konsep link and match sehingga industri televisi mampu merekrut tenaga kerja yang siap pakai.

“Afiliasi Akademi ini dengan dua stasiun TV swasta terkemuka Tanah Air, memungkinkan para mahasiswa belajar dan berlatih dalam atmosfer kerja televisi komersial di bawah asuhan dan supervisi praktisi industri yang berlatar belakang akademis, sekaligus praktisi penyiaran.” ujar Drs. Eduard Depari MA.,M.Sc yang juga dikenal sebagai praktisi komunikasi.

Wisuda ke- X ATVI meluluskan sebanyak 108 orang Mahasiswa, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Tertinggi diraih oleh Brian Mohammad dengan IPK 3,95 ,  disusul Syeline Trivena dengan IPK 3,88 dan ketiga Misyatun dengan IPK 3,82.  ketiga Mahasiswa Mahasiswi ini mendapat  predikat Suma Cumlaude,  sementara itu terdapat 7 orang mahasiswa yang mendapat predikat Cumlaude.

 

Reporter  : Sri Rahayu

Foto          : Yudi Yanuari