Cover 2 WORKSHOP DAN LOMBA MERIAHKAN HARI JADI UKM ABJ

WORKSHOP DAN LOMBA MERIAHKAN HARI JADI UKM ABJ


Unit Kegiatan Mahasiswa ATVI Broadcast Jurnalism ( UKM ABJ) memasuki usianya yang ke-enam pada 25 oktober lalu. Sejumlah acara digelar untuk meramaikan hari jadi UKM dengan anggota terbesar di ATVI ini, diantaranya  workshop Future Journalism dan lomba vlog.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop Dody Djohandjaja (Produser Program Jejak petualang Trans 7)  mengupas bagaimana menjadi seorang jurnalis program feature yang serba bisa, hal ini sesuai dengan sub tema yang diangkat oleh UKM ABJ yakni ” How To be Multitasking Journalist ”. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester I ATVI dan sejumlah dosen pada 17 Desember 2016, di Studio 3 Indosiar.

WORKSHOP DAN LOMBA MERIAHKAN HARI JADI UKM ABJ 1
WORKSHOP DAN LOMBA MERIAHKAN HARI JADI UKM ABJ 3
WORKSHOP DAN LOMBA MERIAHKAN HARI JADI UKM ABJ 4

Dody Djohandjaja menceritakan sejumlah pengalaman bekerja sebagai seorang jurnalis dihadapan mahasiswa ATVI, dia juga berpesan bahwa profesi  jurnalis menuntut seseorang  multitasking yaitu mampu menguasai beberapa bidang sekaligus, selain itu menjadi seorang yang serba bisa dituntut untuk belajar mandiri.

“ Jadi jurnalis yang multitasking itu harus belajar mandiri, belajar sendiri, saya lulusan arkeologi yang belajar jurnalistik secara otodidak, tetapi saya berusaha menjadi jurnalis yang menguasai beberapa bidang, semua itu didapatkan karena kemauan belajar ”, ucapnya.

Dody kembali menegaskan bahwa berkarya dan belajar adalah segalanya maka bekerja dengan passion adalah yang utama.

 " Bekerjalah sesuai passion, belajar adalah segalanya dan belajar jangan sampai mengalahkan hobi " ujarnya .

Cover WORKSHOP DAN LOMBA MERIAHKAN HARI JADI UKM ABJ

Sementara itu lomba Vlog Reportase ( Vlogtase )  Journey, digelar untuk melatih tingkat kreativitas mahasiswa khususnya yang menjadi anggota UKM ABJ.  Peserta dibagi kedalam dua kategori yakni kategori Vlog Solo dan Vlog Group. Mereka harus mengupload sebuah vlog ke youtube dengan tema Budaya, Pariwisata atau pun Kuliner.

Vlog Group memiliki 3 Group pemenang Juara I , II , dan III , Juara I Vlog Group dimenangkan oleh Putri Rachmadani , Fardhan Yustianda , & Rifa Yusya Adilah , Juara II dimenangkan oleh Dwida Ayu Anggraeni dan Dwi Atikah, Juara III dimenangkan oleh Dara Indira Rizkita, Sari Devi, Dinda Nadia Armi, Bagus Anggi Jaya Pratama, Rahayu Catur Putri, Yulia Siska Murni dan Nurul Hidayah AS. Juara Vlogtase Solo juga memiliki 3 pemenang yaitu Juara I dimenangkan oleh Adam Ramadhan, Juara II oleh Mohammad Ryan Alfian, dan Juara III oleh Muhammad Aldy.

Workshop ditutup dengan penyerahan hadiah kepada 5 pemenang mahasiswa-mahasiswi ATVI yang sempat mengajukan pertanyaan saat sesi tanya jawab dan penyerahan hadiah uang tunai serta sertifikat kepada setiap perwakilan pemenang lomba vlogtase journey.

 

Reporter: Vinsca Nabilla dan Renita Bashithutala
Foto oleh Ivan K.H