Workshop Perdana ATVIDEO How To Make A Creative Content Cover

Workshop Perdana ATVIDEO : How To Make A Creative Content


Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Atvideo untuk pertama kalinya mengadakan Workshop pada sabtu (16/09/2017). Kegiatan perdana ini dilaksanakan di Studio 1 Indosiar. Dengan menggagas tema  Kreatif, , Atvideo berusaha mengajak mahasiswa belajar bagaimana membuat konten kreatif yang bermanfaaf dalam dunia pertelevisian.

“ Dunia kreatif adalah dunia dimana kita mampu membuat sesuatu yang menarik dari hal – hal kecil. “ jelas  pembicara Yoni Sauhandoko seorang Production Manager Indosiar. Mengawali karir sebagai arsitek, Yoni terjun kedalam dunia pertelevisian karena ketertarikannya membuat konten acara.

Yoni Menjelaskan secara detail bagaimana membuat konten kreatif dengan  menggunakan sebuah papan tulis. Sehingga, mahasiswa dapat dengan mudah memahami materinya. Diakhir materi, beberapa mahasiswa juga antusias mengajukan pertanyaan kepada Yoni. Setelah itu, Seluruh Mahasiswa  diberikan tantangan untuk membuat suatu program dalam 5 menit untuk kemudian dipersentasikan di  depan Yoni dan Mahasiswa. Setiap ide program terbaik juga mendapatkan hadiah dari panita.

Workshop Perdana ATVIDEO How To Make A Creative Content 1

“ ide – idenya sudah out of the box, bagus dan sesuai dengan perkembangan zaman. Keren banget .” ujar yoni saat mengevaluasi hasil persentasi Mahasiswa.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa ATVI Semester 1. Sebelum acara dimulai, para panitia memutarkan video yang menampilkan kegiatan Atvideo ketika melaksanakan permainan – permainan menarik untuk menambah kekompakan anggota.  Disela – sela acara, Atvideo juga melaksanakan serah terima jabatan kepengurusan tahun 2016/2017 kepada kepengurusan 2017/2018. Intania Taufani, ketua Atvideo tahun 2016/2017 berpesan agar tonggak estafet kepengurusan tetap berjalan dan atvideo mampu menciptakan program – program kreatif. Ia juga menambahkan agar anggota  tetap bertahan dan mampu membuat karya  membanggakan untuk kampus Akademi Televisi Indonesia.

 

Reporter  : Sri Rahayu

Foto          : dok.atvideo